Keuangan

Sebanyak 2.000 Pelari Meriahkan BAF LIONS RUN 2019

Jakarta – Lomba lari BAF Lions Run 2019 yang digelar oleh Yayasan Lions Indonesia dengan dukungan dari Bussan Auto Finance (BAF), berlangsung meriah pada Minggu pagi, 24 Maret 2019. Sebanyak 2.000 pelari baik dari dalam maupun luar negeri bergabung menyelesaikan rute lari pada 10km dan 5km.

Seluruh pelari melakukan start secara bersamaan dengan aba-aba start yang dilakukan oleh Willy Suwandi Dharma, Ketua Yayasan Lions Indonesia dan Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF. Bendera start dikibarkan pada pukul 05:45 WIB dan waktu berlari disediakan dengan limit 1,5 jam untuk kategori 5km dan 2,5 jam untuk kategori 10km.

“Medali unik ini kami dedikasikan kepada pelari BAF Lions Run sebagai bentuk terima kasih kami atas partisipasinya menggaungkan Global Causes Lions Club,” ujar Willy Suwandi Dharma Minggu 24 Maret 2019.

Pelari yang berhasil menyelesaikan jarak berlarinya sesuai dengan waktu tempuh yang ditetapkan pada kategori yang telah dipilih akan mendapatkan medali finisher. Medali berwarna emas diberikan kepada pelari dengan jarak 10km dan medali berwarna perak diberikan bagi pelari 5km.

Adapun tema medali kali ini adalah pelayanan bagi anak-anak pejuang kanker. Pada empat tahun ke depan, setiap lomba akan memiliki medali dengan tema sesuai dengan pelayanan atau Global Causes Lions Clubs International, yakni Vision, Diabetes, Environment, dan Relieving the Hunger. Apabila pelari mengikuti kelima lomba yang akan diselenggarakan hingga empat tahun ke depan, maka mereka akan memiliki series medal yang dapat dirangkaikan satu sama lainnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 90.000 anak di dunia meninggal karena kanker setiap tahunnya. Hal tersebut terjadi antara lain karena kendala dalam mengakses fasilitas pengobatan dan ini pula yang terjadi di Indonesia. Inilah yang mendorong BAF bahu membahu dengan Yayasan Lions Indonesia merealisasikan terwujudnya lomba lari ini.

Untuk itu BAF pun menambah jumlah bantuannya yang dikhususkan bagi Yayasan Lions Indonesia dalam upayanya menargetkan pembangunan Rumah Singgah bagi anak pejuang kanker, sebagaimana misi kegiatan ini.

“Kami mendonasikan Rp100 juta khusus untuk misi ini,” tambahnya. Donasi tersebut akan melengkapi donasi dari jalur lain yang dibuka untuk kepentingan membangun Rumah Singgah bagi anak-anak pejuang kanker ini; yakni melalui website www.lionsrun.race.id, pada kolom donasi. Seluruh dana donasi yang terkumpul akan dikonsentrasikan bagi misi tersebut. Hingga saat ini dana donasi melalui web link tersebut telah terkumpul sebesar lebih dari Rp 25,000,000. (*)

Suheriadi

Recent Posts

Komitmen Jaga Integritas, Bank Mandiri Gencarkan Kampanye Pemrosesan Data Pribadi

Jakarta – Menyusul penerapan efektif Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) No. 27 Tahun 2022… Read More

28 mins ago

Kredivo Tengah Jajali Pembayaran Paylater di Sektor Transportasi, Begini Strateginya

Jakarta - PT Kredivo Finance (Kredivo) tengah mengintip peluang pembayaran buy now pay later (BNPL)… Read More

53 mins ago

BI Tahan Suku Bunga, IHSG Siap ‘Ngegas’ Lagi?

Jakarta - Bank Indonesia (BI) pada hari ini (16/10) memutuskan untuk menahan suku bunga acuan… Read More

1 hour ago

Bos BI Proyeksi The Fed Bakal Pangkas Suku Bunga 50 Bps di Sisa Akhir 2024

Jakarta – Bank Indonesia (BI) memperkirakan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed masih akan membuka… Read More

1 hour ago

BI Bebaskan Biaya QRIS bagi Merchant Usaha Mikro Mulai 1 Desember 2024

Jakarta – Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menerapkan Merchant Discount Rate (MDR) QRIS sebesar 0 persen untuk… Read More

1 hour ago

Transaski QRIS Makin Diminati, Artajasa Jalin Kerja Sama dengan 13 Perusahaan Pembiayaan Elektronik di Asia

Lombok - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) menyatakan akan terus mengembangkan transaksi pembayaran elektronik Quick… Read More

2 hours ago