SeaBank Raih Lima BSE Award 2022

SeaBank Raih Lima BSE Award 2022

Jakarta – PT Bank Seabank Indonesia (SeaBank) berhasil menyabet lima penghargaan sekaligus pada ajang “Infobank Banking Service Excellence (BSE) Awards 2022″ yang diselenggarakan Infobank pada Kamis, 30 Juni 2022, di Ritz Caltron, Jakarta. Keberhasilan SeaBank dalam meraih penghargaan ini tentunya tak bisa dilepaskan dari kesuksesan SeaBank dalam berinovasi dan menjaga pelayanan terhadap konsumennya.

Penghargaan yang diraih SeaBank pada ajang Infobank Banking Service Excellence Awards 2022, antara lain penghargaan sebagai peringkat 1 best overall performance, peringkat 1 kategori call center, peringkat 1 live chat, peringkat 1 email, peringkat 1 digital banking.

“Kami merasa sangat terhormat atas penghargaan yang diberikan. Komitmen utama kami sebagai bank digital pasti terus berusaha untuk berinovasi dan memanfaatkan teknologi untuk berkembang agar seluruh segmen nasabah bisa menikmati produk dan layanan terbaik, serta unggul,” ujar Sasmaya Tuhuleley, Direktur Utama SeaBank, Kamis, 30 Juni 2021.

Sasmaya menambahkan, Seabank juga berkomitmen untuk turut berkontribusi meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia agar ekonomi lokal dan nasional dapat bertumbuh secara berkelanjutan demi meningkatkan keikutsertaan masyarakat, termasuk pemberdayaan Usaha, Kecil, Menengah (UKM) di Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan awal mula perjalanan kami. Besar harapan kami agar eksistensi kami dapat mewujudkan pengalaman perbankan yang lebih baik bagi seluruh pengguna. Kami dedikasikan penghargaan ini bagi seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia yang terus percaya kepada Seabank,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada Infobank BSE Awards yang kesembilan belas ini terdapat 10 pemenang dari kategori bank umum konvensional, bank syariah yang terdiri atas 5 bank umum syariah (BUS) dan 5 unit usaha syariah (UUS), 10 bank pembangunan daerah (BPD), serta 9 bank digital.

Penghargaan didasarkan pada survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022 yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI). MRI melakukan pengumpulan dan analisis data secara ekstensif terkait dengan customer experience dan kualitas pemberian layanan pada setiap touchpoint yang menjadi penghubung antara nasabah dengan bank yang digunakan.

BSEM 2022 dilakukan melalui dua tahap riset. Pertama, ialah melalui serangkaian online workshop, in-depth interview, focus group discussions, dan online survey terhadap berbagai segmen konsumen untuk mengetahui tuntutan kebutuhan layanan nasabah dewasa ini. Dan kedua, melalui pengukuran customer experience dengan mystery shopping ketika nasabah menggunakan berbagai produk atau layanan perbankan yang menjadi objek utama BSEM 2022. MRI mengukur operational efficiency dan proses layanan yang berlangsung melalui pengalaman nasabah dengan mengirimkan sejumlah shopper yang bertindak sebagai pelanggan sesungguhnya.

Survei mengulas dua kategori touchpoint perbankan, yaitu kantor cabang dan layanan digital, yang meliputi electronic banking (phone banking, SMS banking, mobile banking, dan internet banking), layanan pembukaan rekening online, digital branch, ATM, CRM, serta berbagai saluran layanan contact center. Tahun ini, ada sejumlah layanan yang turut dievaluasi untuk pertama kalinya, yakni layanan prioritas pada kategori kantor cabang dan aplikasi investasi, email, serta website. Pekerjaan lapangan tersebut berlangsung sejak akhir 2021 sampai Maret 2022. Hasil penilaian kemudian menentukan pemenang dalam Infobank BSE Award 2022. (*) Ayu Utami

Related Posts

News Update

Top News