Satgas: Media Berperan Penting Dalam Sosialisasi Covid-19

Satgas: Media Berperan Penting Dalam Sosialisasi Covid-19

Jakarta – Media massa dan wartawan memiliki peran penting dalam penanganan Covid-19. Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengungkapkan bahwa media berperan besar dalam sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Kurang lebih 63% keberhasilan sosialisasi Covid-19 ditentukan oleh media. Apa yang dilakukan wartawan dan media tak kalah pentingnya dari dokter yang merawat pasien Covid,” ujar Doni pada diskusi virtual yang disiarkan melalui kanal YouTube BNPB Indonesia, dikutip Senin, 14 Desember 2020.

Doni menilai media adalah salah satu pejuang garis depan dari penanganan Covid-19. Melalui informasi yang terpercaya, masyarakat dapat menerima berita sosialisasi Covid-19 dengan baik yang akhirnya akan berdampak pada perubahan perilaku. Doni berharap para media dan wartawan akan terus memberitakan berita-berita positif dan kredibel agar penanganan Covid-19 dapat berjalan lebih lancar.

“Apabila dokter merawat pasien sebagai benteng terakhir, media adalah ujung tombak dari penanganan Covid-19. Semoga wartawan-wartawan terus mendapat ide-ide berkualitas untuk dapat meningkatkan kepatuhan bangsa dalam menghadapi Covid-19,” katanya. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News