Satgas Malang Siap Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Satgas Malang Siap Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Malang – Beberapa daerah di Indonesia saat ini tengah mengalami peningkatan kasus aktif Covid-19 pasca hari raya Idul Fitri. Menanggapi hal ini, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito menyatakan pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan untuk mengantisipasi lonjakan kasus.

“Semua yang ada di sini saya cek dan pastikan, baik itu menyangkut masalah nakesnya, dokter, perawat dan relawan juga fasilitas dan obat-obatan semua dalam keadaan siap,” tegas Ganip ketika melakukan kunjungan ke Rumah Sakit (RS) Lapangan Ijen Boulevard di Malang, Jawa Timur, 12 Juni 2021.

Hingga 11 Juni, keterisian tempat tidur RS Lapangan Ijen Boulevard masih tercatat rendah, yakni 67 dari total kapasitas 307 tempat tidur. Meski tak mengharapkan lonjakan kasus, Satgas Covid-19 sudah melakukan penguatan baik dari aspek tenaga medis, obat-obatan maupun lapangan dengan pengetatan program atau pelaksanaan PPKM Mikro.

“Keterisian tempat tidur tergolong sedikit. Sehingga kita bisa mengantisipasi manakala terjadi ledakan kasus, tapi tidak berharap itu karena kita telah melakukan berbagai upaya pengendalian,” ujar Ganip.

Lebih jauh, Ganip meminta masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan 3M. Ia juga mengimbau agar setiap individu menerima vaksinasi Covid-19 jika sudah mendapat kesempatan dari pemerintah daerah. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]