Sastrawan Richard Oh Meninggal Dunia

Sastrawan Richard Oh Meninggal Dunia

Sastrawan Richard Oh Meninggal Dunia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kabar duka datang dari Richard Oh, sastrawan sekaligus aktor dan sutradara Indonesia yang menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 7 April 2022 dalam usia 62 tahun. Kepergiannya begitu mendadak, karena beberapa jam sebelumnya Richard semoat mengunggah video di instagramnya.

Berita duka ini tersiar dari cuitan sutradara Joko Anwar melalui akun pribadi Twitternya. “Telah berpulang sahabat baik, kokoh kita Richard Oh, Kamis 7 April, pukul 19.30. Kokoh, you are greatly missed,” ujar Joko.

Pria kelahiran Tebingtinggi, Sumatera Utara ini memiliki ketertarikan pada dunia seni dan sastra sejak muda. Ia bahkan mengenyam pendidikan di bidang penulisan kreatif di Univesitas Wisconsin, Madison, dan UC Berkeley. Ia menulis sejumlah novel dan juga scenario film.

Ia merupakan sosok penggerak penerbit Metafora, Jurnal Prosa, dan Jakarta Review Books. Ia juga merintis gelaran penganugerahan untuk sastrawan Indonesia yang bertajuk “Kusala Sastra Khatulistiwa”.

Tak hanya itu, Richard Oh juga seorang sutradara dan tampil sebagai aktor di berbagai film. Richard dikenal sebagai sosok yang menginspirasi banyak seniman karena nasehat-nasehat membangun yang sering ia berikan. Maka tak heran, ucapan duka cita untuk Richard dari banyak seniman dan sastrawan bertebaran di lini masa media sosial. Kini, Richard abadi bersama karya-karyanya. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]