Sasar Nasabah Tajir, Fintech Ini Hadirkan Layanan Moduit Beyond

Sasar Nasabah Tajir, Fintech Ini Hadirkan Layanan Moduit Beyond

Sasar Nasabah Tajir, Fintech Ini Hadirkan Layanan Moduit Beyond
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Perusahaan financial technology (fintech) di bidang digital private wealth management, Moduit menghadirkan Moduit Beyond, sebuah layanan prioritas yang ditujukan bagi nasabah high net-worth individual (HNWI) alias nasabah tajir. Layanan ini mensyaratkan dana investasi minimal sebesar Rp1 miliar.

Menurut Chief Business Officer Moduit, Stefanus Adi Utomo, pengembangan layanan Moduit dihadirkan karena melihat profil nasabah existing Moduit yang mayoritas sudah berpengalaman dan dianggap mempunyai keinginan untuk berinvestasi lebih serius. Berdasarkan data Moduit, rata-rata jumlah dana investasi di platform Moduit bagi nasabah yang dibantu oleh advisor mencapai Rp1,2 miliar. Sedangkan rata-rata besaran investasi nasabah yang berinvestasi secara mandiri sebesar Rp50 juta.

“Mencermati fakta tadi, maka nasabah yang ingin menikmati layanan Moduit Beyond kami hanya mensyaratkan saldo minimal investasi Rp1 triliun,” ujar Stefanus di Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

Stefanus menambahkan, saat ini total nasabah Moduit lebih dari 30 ribu orang. Dari jumlah tersebut sekitar 10% di antaranya memiliki dana investasi di Moduit lebih dari Rp1 miliar. Namun dari sisi nominal investasi, nasabah-nasabah tersebut berkontribusi sekitar 90% terhadap total investasi di Moduit.

Moduit melihat segmen HNWI yang ingin disasar lewat Moduit Beyond ini punya potensi sangat besar. Apalagi tren menunjukkan jumlah orang-orang kaya di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Moduit Beyond ditujukan untuk HNWI. Ini segmen yang mau kita sadar. Kami melihat nasabah ini kebutuhannya lebih kompleks dan butuh layanan yang lebih spesial,” imbuhnya.

Moduit Beyond sendiri terdiri dari 3 kategori yang didasarkan pada besaran nilai investasi dan jenis layanan yang didapat nasabah. Ketiga kategori tersebut adalah Beyond Prestige dengan dana investasi Rp1-5 miliar, Beyond Eminence dengan dana investasi Rp5-10 miliar, dan Beyond Insignia dengan dana investasi di atas Rp10 miliar.

Nasabah Moduit Beyond diklaim setidaknya akan menikmati, nasabah 10 keuntungan, seperti personal advisor, curated & high performance product, akses pertama terhadap layanan dan produk baru, laporan dan analisa market, dedicated call centre, lounge, dan lain-lain. (*) Ari Astriawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]