Sasar Kompetensi dan Leadership, LPS Siap Gandeng LAN

Sasar Kompetensi dan Leadership, LPS Siap Gandeng LAN

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta — Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menginisiasi rencana kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dalam mengembangkan Leadership di LPS, baik melalui program pelatihan berjenjang atau program tertentu yang diselenggarakan oleh LAN. 

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, LAN memiliki fungsi penting pengembangan standar kualitas pendidikan dan pelatihan pegawai ASN.

“Pembinaan, pendidikan, dan pelatihan kompetensi manajerial pegawai ASN yang dilakukan LAN, termasuk untuk pengembangan standar jabatan fungsional adalah untuk menciptakan SDM unggul. Saya melihat LAN memiliki program yang lengkap mulai dari Pelatihan Dasar CPNS, Pelatihan Kepemimpinan dan Manajerial ASN hingga Pelatihan Sosial Kultural,” ujar, saat beraudiensi dengan Kepala LAN Adi Suryanto, di Gedung LAN, Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, hal ini sejalan dengan program LPS yang sedang mengembangkan kompetensi dan skill para pegawainya melalui Program Pelatihan Leadership untuk level pimpinan eksekutif hingga level manager, yang saat ini tengah disusun oleh Group Pusat Pendidikan dan pelatihan LPS.

Dalam kesempatan tersebut, Purbaya juga menjelaskan keinginannya agar pimpinan pada level eksekutif hingga manajer di LPS, dapat diikutsertakan dalam program Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang. LAN pun menyambut baik, rencana kerja sama tersebut.

“Kami sangat apresiasi dengan rencana kerja sama dengan LPS, intinya adalah bagaimana kita membangun kerjasama yang baik, khususnya dalam pengembangan SDM,” sambung Kepala LAN Adi Suryanto. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]