Perbankan dan Keuangan

Sambut Mudik Lebaran 2024, BRI Finance Permudah Pembiayaan Kendaraan Bermotor

Jakarta – PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) meluncurkan program “Promosi Pembiayaan Kendaraan” sebagai bentuk kemudahan dalam memberikan akses pembiayaan kendaraan, baik mobil maupun motor dalam menyambut mudik Lebaran 2024.

Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan mengatakan, pihaknya begitu bersemangat untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mewujudkan impian memiliki kendaraan baru, terutama menjelang momen Lebaran 2024.

“Harapan kami, masyarakat Indonesia saat mudik lebaran dapat memiliki kendaraan impian dengan mudah dan harga terjangkau sesuai kebutuhan,” jelasnya, dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu, 6 April 2024.

Ia mengatakan, salah satu strategi promosi yang dilakukan dalam memperkenalkan program tersebut adalah keterlibatan BRI Finance dalam pelbagai event Ramadan yang dilaksanakan di berbagai institusi keuangan dan BRI Group. 

Antara lain kata dia, gelaran “BRILian Fest Ramadhan 1445 H” yang diselenggarakan di Kantor Pusat Bank BRI. Partisipasi Perusahaan ini merupakan bagian bentuk sinergi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk, selaku induk usaha dan BRI Group dalam mendukung otomatif di Indonesia. 

Baca juga : Kontribusi Bagi Sesama, BRI Finance dan BRI Group Bagi-Bagi Sembako di 26 Kota

Menurutnya, melalui program ini, BRI Finance mempertegas komitmennya dalam memberikan kemudahan akses finansial bagi Insan BRILian untuk mendapatkan kemudahan pembiayaan kendaraan bermotor menjelang Lebaran 2024.

Selain itu, diharapkan Insan BRILian serta masyarakat dapat mengelola Tunjangan Hari Raya (THR) secara bijak. Lanjutnya, dalam rangkaian program promosi ini, BRI Finance memberikan program-program yang menarik bagi para calon debitur. 

Untuk pembiayaan kendaraan motor kata dia, tersedia pilihan uang muka mulai dari 10 persen dengan fasilitasi pembiayaan hingga 3 tahun dan bunga mulai dari 1 persen per bulan. 

Sementara itu, untuk pembiayaan kendaraan mobil baru, tersedia uang muka mulai dari 15 persen dengan tenor pembiayaan hingga 6 tahun dan bunga mulai dari 0,3 persen per bulan dan untuk mobil berkas, tersedia uang muka mulai dari 15 persen dengan tenor hingga 5 tahun dan bunga mulai dari 0,5 persen

Lebih lanjut, hadirnya program ini, BRI Finance berharap dapat memenuhi kebutuhan terhadap kendaraan yang meningkat pesat menjelang Lebaran 2024. 

Target Penyaluran Pembiayaan

BRI Finance telah menetapkan target yang optimistis untuk penyaluran pembiayaan kendaraan lewat program ini. Pada bulan Maret 2024, pencapaian penyaluran pembiayaan mobil bekas pada industri tumbuh 20 persen year on year (yoy)

Seiring dengan hal tersebut penyaluran pembiayaan mobil bekas BRI Finance tumbuh kurang lebih 70 persen yoy diatas industri. 

“Dengan partisipasi BRI Finance dalam berbagai event Ramadan di berbagai institusi keuangan, tidak hanya memperkuat sinergi dengan BRI Group dan hubungan dengan masyarakat tetapi juga dengan mitra dealer,” jelasnya. 

Baca juga : Kedepankan Prinsip Integritas, BRI Finance Kantongi Sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sebagai Perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, BRI Finance terus berupaya memberikan dukungan yang kuat kepada para mitra dealer untuk memastikan ketersediaan kendaraan yang beragam bagi para calon debitur. 

Dengan demikian, BRI Finance tidak hanya menjadi mitra finansial yang andal bagi masyarakat, tetapi juga menjadi bagian penting dalam menjaga keberlangsungan pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memiliki akses yang mudah dan terjangkau untuk memiliki kendaraan baru. Saat ini BRI Finance telah bekerja sama dengan lebih dari 2.000 dealer dan showroom di seluruh wilayah Indonesia untuk mensukseskan program ini.,” tambah Wahyudi. 

Sejalan dengan itu, BRI Finance tetap memberikan dukungan yang kuat kepada para dealer mitra untuk memastikan ketersediaan kendaraan yang beragam bagi para calon debitur dan perusahaan terus berupaya memberikan pelayanan yang baik serta memenuhi kebutuhan pembiayaan bagi calon nasabah. 

“Melalui program promosi ini, kami meyakini bahwa akan menjadi langkah positif dalam mendukung masyarakat Indonesia dalam memiliki kendaraan baru menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024,” pungkasnya.

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

11 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

12 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

12 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

12 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

13 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

14 hours ago