News Update

Sambut HUT RI, BTN Gelar Pasar Murah di Gorontalo

Gorontalo – Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI ke 72, PT Bank Tabungan Negara, Tbk (BTN) menggelar pasar murah di Gorontalo. Sebanyak 1.500 warga kurang mampu yang mendapatkan kupon dari Bank BTN bisa mendapatkan paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng dan teh celup. Paket sembako ini dijual bagi penerima kupon dengan harga Rp25.000.

“Dana hasil penjualan sembako di pasar murah akan kami sumbangkan untuk pembangunan  sarana dan prasarana tempat ibadah di Provinsi Gorontalo, jadi manfaatnya tetap bisa dirasakan masyarakat Gorontalo,” ujar Direktur Bank BTN, R. Mahelan Prabantarikso dalam keterangannya, di Gorontalo, Minggu, 13 Agustus 2017.

Selain menggelar pasar murah bagi warga kurang mampu, Bank BTN juga mengadakan acara jalan sehat yang  diadakan di Taman Kota Gorontalo, yang diikuti oleh kurang lebih 6.000 peserta yang datang dari seluruh penjuru Kota Gorontalo. Ajang tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan bagi warga kota Gorontalo.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN. Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Walikota Gorontalo Marten Taha, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Acara juga disaksikan oleh  Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Jasa Survey dan Konsultasi II Kementerian BUMN,  Wien Irwanto.

“Acara jalan sehat memperkuat rasa kebersamaan dan kekompakan antara warga dengan pemerintah agar makin guyub dan rukun, Bank BTN dengan bangga bisa memfasilitasi warga dan melaksanakannya di Gorontalo,” ucapnya.

Acara pasar murah dan jalan sehat merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri yang digelar Bank BTN. Rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak April lalu, diantaranya Program Siswa mengenal Nusantara (SMN) yang diikuti oleh 20 pelajar kelas XI SMAN, SMKN dan SLB yang terpilih. Bank BTN juga melakukan Bedah Rumah Veteran yang direalisasikan untuk 15 rumah veteran di Gorontalo.

Sedangkan untuk acara puncaknya, Bank BTN akan mengadakan Upacara Bendera di Museum Pendaratan Pesawat Ampibi di Desa Iluta, Kecamatan Batuda’a, Kabupaten Gorontalo. Rumah Pendaratan Soekarno itu dipilih karena merupakan salah satu saksi kedatangan Soekarno di Gorontalo. Kedatangan Presiden pertama RI di Gorontalo menjadi refleksi semangat Soekarno dalam mempertahankan NKRI.

“Hal ini sebagai wujud penghargaan kami terhadap para pejuang kemerdekaan dari Gorontalo untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Mahelan.

Bank BTN secara konsisten mendukung Program BUMN Hadir untuk Negeri. Selain program wajib tersebut, Bank BTN juga memiliki program tanggung jawab sosial lain yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat seperti diantaranya pendirian Rumah Kreatif BUMN di sejumlah provinsi di Indonesia, dan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) di Borobudur, Jawa Tengah. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Pahami 4 Hal Ini Agar Terhindar dari Investasi Ilegal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat kerugian masyarakat akibat investasi ilegal atau bodong di… Read More

11 mins ago

Bundamedik Cetak Laba Bersih Naik 199 Persen di Semester I 2024, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bundamedik Tbk atau Bundamedik Healthcare System (BMHS) sebagai salah satu emiten kesehatan… Read More

15 mins ago

Jurus FWD Insurance dan PJI Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda

Jakarta – PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) berkomitmen untuk terus… Read More

3 hours ago

Kembali Dipercaya Pemerintah, Mandiri Sekuritas Terbitkan Obligasi Ritel Indonesia ORI026

Jakarta - PT Mandiri Sekuritas menyampaikan bahwa pihaknya kembali dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk… Read More

3 hours ago

Setahun Meluncur, OJK Bakal Perkuat Regulasi Pengawasan Bursa Karbon

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan bahwa saat ini sedang berfokus untuk melakukan penguatan… Read More

3 hours ago

Dukung Keuangan Berkelanjutan, CIMB Niaga Gelar The Cooler Earth Sustainability Series 2024

Jakarta - Industri perbankan Indonesia saat ini telah memulai langkah positif untuk mendukung suistanability finance.… Read More

4 hours ago