News Update

Saham Bank BJB Masuk Rekomendasi Beli

Jakarta – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang telah mampu berbalik arah menguat akan berupaya melakukan proses penguatan lanjutan menuju level resisten 5.920, sehingga pada perdagangan hari ini laju indeks diperkirakan bertahan di zona hijau.

Menurut analis PT KGI Sekuritas Indonesia, Yuganur Wijanarko, pihaknya memandang bahwa aksi jual yang telah menurunkan IHSG dari all time high 5.920 hingga hampir mencapai low psikologis 5.700 telah berakhir.

“Sehingga, aksi beli akan memicu rebound recovery rally pada IHSG untuk mencapai all time high di level 5.920, dengan catatan bisa mempertahankan momentum di atas 5.745 untuk beberapa hari ke depan,” katanya di Jakarta, Kamis, 13 Juli 2017.

Dengan demikian, jelas dia, adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG di perdagangan hari ini mesti disikapi para pelaku pasar dengan mengakumulasi empat saham berikut ini:

1. BJBR dengan target trading di kisaran Rp2.275-Rp2.475.

Secara teknikal, pola perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten perbankan BUMD ini membuatnya menarik untuk diakumulasi, melihat kinerja ekspektasi earnings ke depan di 2017 ada pada skenario kenaikan menuju resisten psikologis di kisaran Rp2.275-Rp2.475.

2. TLKM dengan target trading di kisaran Rp4.800-Rp5.000.

Pola perbaikan momentum dalam tren jangka pendek dan menengah pada emiten berkapitalisasi besar ini dapat digunakan sebagai peluang trading mengikuti kontinuasi kenaikan berikutnya menuju resisten psikologis di kisaran Rp4.800-Rp5.000.

3. BUMI dengan target trading di kisaran Rp360-400.

Harga minyak mentah dunia yang berada pada level terendah sejak sepuluh tahun terakhir dan valuasi sektor yang cukup murah, membuat emiten pertambangan ini menarik untuk diakumulasi secara jangka menengah pada kisaran Rp360-Rp400.

4. WSBP dengan target trading di kisaran Rp490-Rp520.

Pola perbaikan momentum dalam tren jangka pendek dan menengah pada emiten konstruksi ini dapat digunakan sebagai peluang trading mengikuti kontinuasi kenaikan berikutnya menuju resisten psikologis di level Rp490-Rp520. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

BI Resmi Perpanjang DP 0 Persen Kendaraan Bermotor: Beli Mobil Sekarang, Bayar Nanti!

Jakarta - Bank Indonesia (BI) memperpanjang kebijakan pelonggaran makroprudensial yakni ketentuan uang muka kredit atau pembiayaan… Read More

19 mins ago

Transisi Energi, Pertamina Tetap Layani BBM

Jakarta – Transisi energi dari bahan bakar fosil ke listrik atau bahan bakar berkelanjutan masih… Read More

36 mins ago

Bukan Lansia, 62 Persen Lebih Kasus Fraud Menimpa Generasi U-40!

Bali - Roger Kuo selaku Chief Executive Officer (CEO) salah satu perusahaan penyedia solusi keamanan… Read More

2 hours ago

Prabowo Bakal Putihkan Kredit Petani dan Nelayan, Begini Respons BSI dan BTN

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyambut baik… Read More

2 hours ago

379 Saham Merah, IHSG Berakhir Ditutup Anjlok 0,91 Persen

Jakarta – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini, Kamis, 24 Oktober 2024, ditutup… Read More

2 hours ago

BPK Berhasil Selamatkan Uang Negara Rp13,66 Triliun di Semester I 2024

Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp13,66 triliun selama… Read More

2 hours ago