Ekonomi dan Bisnis

Sah! RUPSLB MD Entertainment Setujui Akuisisi Net TV Senilai Rp1,65 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT MD Entertainment Tbk (FILM) yang digelar di Jakarta, 9 Oktober 2024, menyetujui untuk mengakuisisi PT Net Visi Media Tbk (Net TV).

RUPSLB MD Entertainment menyetujui rencana perseroan untuk melaksanakan transaksi material, penambahan kegiatan usaha siaran televisi bagi grup perseroan sebagai akibat dari pengambilalihan Net TV oleh perseroan.

Manoj Punjabi, Direktur Utama MD Entertainment menjelaskan, perseroan turut menyetujui peningkatan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Baca juga: Apa Kabar Proses Akusisi Mandala Finance? Ini Jawaban Bos Adira Finance

“Sehubungan dengan akuisisi Net TV, total nilai dari rencana transaksi material ini adalah Rp1,65 triliun. Net TV diperkirakan akan memberikan kontribusi pendapatan sekurangnya 20 persen dari pendapatan perseroan,” jelas Manoj dalam keterangan resmi dikutip 9 Oktober 2024.

Manoj melanjutkan, MD Entertaiment makin optimistis mengarungi bisnis pada tahun ini dengan kehadiran entitas bisnis baru, yakni televisi.

“Semoga dengan inovasi, perluasan bisnis dan langkah strategis ini semakin memantapkan posisi MD Entertainment menjadi yang terdepan,” jelasnya.

Dalam aksi korporasi ini, FILM akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 951.121.700 saham dengan nilai nominal Rp100 per saham atau setara dengan maksimal 10 persen dari modal ditempatkan dan modal disetor perseroan.

Baca juga: Akuisisi Rampung, MSIN Mulai Kolaborasi Sinergis dengan RAAM

Sebagai bagian dari rencana PMTHMETD, FILM akan menerbitkan saham baru dengan total harga pengambilan bagian sebesar Rp661,95 miliar (PMTHMETD Pertama).

“Dengan akuisisi Net TV ini, jangkauan pasar MD Entertainment semakin bertambah khususnya di bidang penyiaran televisi. Kami yakin di masa mendatang hal ini turut mendukung peningkatan penjualan kami dalam konten-konten di saluran distribusi televisi,” tutup Manoj. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Target Ekonomi 8 Persen ‘Dinyiyirin’, Prabowo: Tunggu Tanggal Mainnya!

Jakarta – Presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengakui target pertumbuhan ekonomi 8 persen di pemerintahannya… Read More

1 hour ago

Hadiri Festival Literasi Finansial, IFG Life Tegaskan Komitmen Dorong Literasi Keuangan

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama dengan para stakeholders di sektor keuangan… Read More

2 hours ago

BNI Asset Management Gandeng Bank BTPN Perluas Jaringan Distribusi Reksa Dana

Jakarta - BNI Asset Management (BNI AM) pada hari ini (9/10) mengumumkan kerja sama dengan… Read More

2 hours ago

BI Sebut Penjualan Eceran September Terkontraksi Secara Bulanan, Gegara Ini

Jakarta - Kinerja penjualan eceran pada September 2024 diperkirakan tumbuh melambat secara bulanan dan tahunan.… Read More

2 hours ago

Ingin Berkarier di Perusahaan Top? Gen Z Harus Lakukan Ini

Jakarta - Belakangan, dunia kerja mulai didominasi Generasi Z atau Gen Z. Mereka yang lahir… Read More

3 hours ago

Tingkatkan Pengalaman Nasabah Prioritas, Bank QNB Gandeng Garuda Indonesia Tawarkan Travel Privileges

Jakarta - PT Bank QNB Indonesia Tbk, bagian dari QNB Group berkolaborasi dengan Garuda Indonesia… Read More

4 hours ago