Sah, Prof Ari Kuncoro Dilantik Jadi Rektor UI

Sah, Prof Ari Kuncoro Dilantik Jadi Rektor UI

Depok – Profesor Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Indonesia (UI) periode 2019-2024 di Gedung Balai Purnomo UI, Kampus UI, Depok, Rabu, 4 Desember 2019.

Serah terima jabatan diberikan oleh Rektor UI sebelumnya yaitu Prof. Dr.Ir. Muhammad Anis, M.Met kepada Prof Ari Kuncoro selaku Rektor UI baru periode 2019-2024.

Dalam kata sambutannya, Rektor UI periode sebelumnya, Prof Anis mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya dalam menjalankan amanah dalam memimpin UI selama periode 2014-2019.

“Dengan segala hormat saya mengundurkan diri dan meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat selama saya menjabat sebagai Rektor UI. Di bawah kepemimpinan Ari Kuncoro, UI akan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UI Prof Ari Kuncoro mengungkapkan, serah terima jabatan Rektor UI ini merupakan amanah baginya. Oleh karena itu, ia akan terus menjalankan amanah ini dengan sepenuh hati.

“Di Tengah dinamika ekonomi yang sedang berlangsung, kita harus menembus dinding-dinding atau sekat budaya untuk memajukan UI,” ucap Prof Ari.

Prof Ari Kuncoro terpilih sebagai Rektor UI melalui tahapan seleksi hingga menyisakan tiga calon tektor, dimana dua kandidat calon Rektor UI lainnya adalah Prof. Dr. rer. nat. Abd Haris dan Prof. Dr. dr. Budi Wiweko. Saat ini, Prof Ari Kuncoro juga merupakan Dewan Ahli/Pakar Majalah Infobank. (*) Bagus Kasanjanu.

Related Posts

News Update

Top News