Sah! Mahfud MD Dampingi Ganjar Pranowo jadi Cawapres

Sah! Mahfud MD Dampingi Ganjar Pranowo jadi Cawapres

Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengumumkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024, di kantor PDIP Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10),

“Hari ini, Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap, kini saya telah mengambil keputusan, semuanya saya tujukan bagi kepentingan negara, dengan mengucapkan bismillah, maka calon wakil presiden yang dipilih PDI-P yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Prof. Dr. Mahfud MD,” ujar Megawati.

Baca juga: Disebut Bakal Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar, Segini Kekayaan Mahfud MD

Megawati menuturkan, dari seluruh perenungannya, sosok pemimpin Indonesia tidak boleh membutakan diri terhadap sejarah dan tidak boleh melupakan semangat reformasi. Karena reformasi, lanjut Megawati, adalah sebuah peristiwa yang penuh cucuran air mata dan semangat juang yang luar biasa. 

“Dari sejarah kita belajar bahwa pemimpin harus lahir dari gemblengan, kokoh pada prinsip dan punya prestasi dalam jabatan strategis dan memiliki pengalaman kongkret di pemerintahan,” ujarnya.

Baca juga: PR Besar Anies, Ganjar dan Prabowo Obati Penyakit Ekonomi RI 

Hadir dalam pengumuman tersebut adalah Ketua Umum Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. M. Mardiono, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum Partai Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News