Info Anda

Sabun Dettol Pro Israel? Berikut Rekomendasi 5 Sabun Mandi Merek Lokal Bantu Kulit jadi Glowing

Jakarta – Sabun mandi merupakan salah satu pembersih sekaligus kosmetik untuk mempercantik penampilan tubuh. Sebab, dalam sabun mandi terdapat berbagai kandungan vitamin, mineral, protein hingga kolagen.

Oleh karena itu, banyak merek sabun mandi menawarkan manfaat untuk memutihkan dan membuat kulit glowing disamping fungsi dasarnya dalam membersihkan debu, keringat dan sebum yang menempel pada tubuh.

Masih berkaitan dengan fatwa MUI tentang rekomendasi menghindari produk yang terafiliasi dengan Israel, apakah benar Dettol merek yang terafiliasi dengan Israel ?

Rupanya Dettol tidak terafiliasi dengan Israel maupun produk Israel. Berdasarkan laman resmi Dettol.co.id, sabun Dettol pertama kali digunakan di Rumah Sakit pada tahun 1930-an. 

Baca juga: Aplikasi Ini Bisa Cek Produk Terafiliasi Israel, Download di Sini!

Dettol kemudian digunakan di rumah dan menjadi terdepan serta dipercaya jutaan orang. Dettol sendiri diproduksi Reckitt Benckiser, yang merupakan produk kesehatan terkemuka di dunia.

Kembali lagi mengenai sabun mandi, Infobanknews sudah merangkum daftar rekomendasi sabun mandi merek lokal yang bisa membantu menjadikan kulit glowing.

1. Creme and Tonic Cleansing Body Wash Balsa

Produk sabun mandi dari Creme and Tonic satu ini mempunyai kandungan busa sedikit dengan tekstur yang lembut yang mampu mengangkat sel kulit mati tanpa menyebabkan Anda iritasi.

Formula dalam sabun mandi ini tidak hanya membersihkan kotoran, tapi juga  mampu melindungi kulit tubuh dari jerawat ataupun kemerahan. Selain itu, kandungan geranium leaf dan cedarwood atlas berfungsi menenangkan kulit dan membuatnya menjadi lebih glowing, lembap, dan sehat.

2. Scarlett Whitening Shower

Sabun pemutih badan dari merk lokal yaitu Scarlett merupakan produk perawatan kulit yang diformulasikan dengan kandungan alami, seperti Glutathione, Vitamin E, Beads, dan Collagen. 

Produk ini dapat membantu mencerahkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, hingga melembabkan kulit. Terdapat kandungan 7X ceramide yang bantu melembabkan kulit dan jaga skin barrier.

3. Botanical Essentials Body Wash Patchouli

Rekomendasi sabun mandi merek lokal yang membantu menjadikan kulit glowing adalah Sensatia Botanicals Calming Body Wash. Sabun ini sudah disertai keharuman bunga melati dan chamomile.

Baca juga: Siap-Siap! APINDO Mau Keluarkan Daftar Produk yang Diduga Pro Israel

Body wash ini memberikan efek menyegarkan dan ekstrak tumbuhan murni memberikan antioksidan pada kulit untuk melindunginya dari kerusakan akibat radikal bebas sehingga menjadikan kulit terasa segar, bersih dan cera.

4. GIV Soap Sabun Bengkuang

Sabun mandi batang untuk mencerahkan kulit dan memiliki aroma wewangian yang segar Mengandung berbagai, vitamin B, C, dan E. Kandungan pepaya, vitamin B, C, dan E dilengkapi dengan pelembab dan pemutih kulit.

5. Marina White Healthy Beauty Soap

Rekomendasi terakhir sabun mandi yang membantu kulit glowing datang dari Marina White Healthy Beauty Soap.

Sabun mandi batang yang diformulasikan untuk kesehatan kulit dengan kandungan milk protein dan vitamin B. Kombinasi dari kandungannya dapat menutrisi serta melembapkan kulit. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

9 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

10 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

16 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

17 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago