Sabet 6 Penghargaan, Bank Sumsel Babel jadi BPD Terbaik

Sabet 6 Penghargaan, Bank Sumsel Babel jadi BPD Terbaik

Jakarta – Bank Sumsel Babel membuktikan diri sebagai bank dengan pelayanan prima terhadap nasabahnya dengan meraih penghargaan sebagai The Best overall Performance Banking untuk kelompok Bank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia dalam ajang 16th Infobank Banking Service Excellence Award 2019.

Penghargaan prestisius tersebut diberikan setelah bank yang dipimpin oleh Achmad Syamsudin sebagai direktur utama ini sukses menyabet 5 penghargaan sekaligus dari 11 kategori Service Excellence di kelompok BPD.

Kelima kategori tersebut ialah The Best Mobile Banking in Service Excellence 2019 (Peringkat I), The Best Customer, Service in Service Excellence 2019 (Peringkat I), The Best Service Excellent Minus E-banking in Service Excellence 2019 (Peringkat II), The Best Security in Service Excellence 2019 (Peringkat I) dan The Best Teller in Service Excellence 2019 (Peringkat II). Penghargaan diberikan atas dasar hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2019 oleh MRI bekerja sama dengan Biro Riset Infobank.

Metode yang digunakan dalam survei adalah metode mystery shopping. Survei BSEM tahun 2019 adalah survei tahun ke-23 yang dilakukan MRI sejak kali pertama dilakukan pada tahun 1996.

Direktur Operasional Bank Sumsel Babel Oktiandi mengungkapkan, kesuksesan Bank sumsel Babel memberikan layanan prima tidak lepas dari strategi yang diterapkan seperti memberikan pelatihan rutin karyawan hingga memberikan penghargaan terhadap karyawan terbaik.

“Bank Sumsel Babel melakukan kompetisi kepada karyawan di tingkat kantor cabang hingga pusat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pegawai yang menjadi juara akan mendapatkan apresiasi dari perusahaan,” ujarnya kepada Infobank di sela acara pemberian penghargaan di Jakarta, Kamis malam (27/6).

Sebagai bentuk peningkatan layanan berbasis digital, Bank Sumsel Babel juga telah meluncurkan produk digital banking, yaitu aplikasi mobile BSB. Bank Sumsel Babel juga telah mempunyai produk e-money, BSB Cash yang merupakan satu-satunya produk e-money yang diterbitkan BPD.

Oktiandi berharap dengan adanya penghargaan ini ke depannya Bank Sumsel Babel semakin tumbuh secara sustainable dan Bank Sumsel Babel menjadi semakin besar dan bisa melayani seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

“Bank Sumsel Babel juga telah mempunyai agen laku pandai untuk menjangkau masyarakat di pelosok yang sulit terjangkau oleh bank,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News