Keuangan

RUPST Marein Angkat Yanto Jayadi jadi Dirut

Jakarta – PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. (Perseroan) atau Marein hari ini (12/8) telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019.

Mengingat kondisi pandemi virus Covid-19, sesuai dengan ketentuan POJK No. 15/POJK.04/2020, Marein melakukan RUPST secara elektronik, sehingga yang hadir secara fisik di kantor adalah perwakilan Komisaris, perwakilan Direksi, perwakilan Biro Adminsitrasi Efek, Notaris dan sejumlah Pemegang Saham. Sedangkan sisanya menggunakan platform elektronik dan tetap hadir secara virtual.

Dalam agenda RUPST memutuskan adanya perubahan pengurus salah satunya pergantian Presiden Direktur dari Robby Loho ke Yanto Jayadi Wibisono. Sementara Robby Loho diangkat menjadi Presiden Komisaris menggantikan Sarkoro Handajani.

Dalam paparannya, Presiden Direktur Marein Yanto Jayadi Wibisono mengungkapkan, dengan adanya perubahan pengurus dan kebijakan strategis Marein yang telah dan akan diterapkan, diharapkan Marein dapat terus memberikan kinerja yang optimal.

“Walaupun situasi tahun 2020 semakin sulit dengan adanya ancaman pandemi Covid-19 dan kondisi perekonomian yang tidak menentu, diharapkan kesadaran masyarakat kian meningkat untuk memiliki asuransi dan kemudahan dalam penggunaan teknologi dapat membuat industri perasuransian memiliki peluang untuk dapat berkembang,” kata Yanto melalui video conference di Jakarta, Rabu 12 Agustus 2020.

Dalam paparannya, Yanto Jayadi Wibisono mengumumkan kinerja positif dari Marein pada tahun 2019, dimana laba tahun berjalan Marein masih mampu tumbuh 27,3% menjadi Rp179,3 miliar dibandingkan periode tahun lalu.

Menurutnya, sepanjang tahun lalu, ada beberapa faktor eksternal yang mempengaruhi kinerja Marein adalah kondisi perekonomian global dan nasional yang masih belum membaik. Namun di tengah tantangan tersebut, Dewan Komisaris memandang Direksi telah menunjukkan kemampuan yang maksimal, terlihat dengan meningkatnya pendapatan premi sebesar 23,5% dibandingkan tahun lalu, menjadi Rp2,7 Triliun.

“Selain peningkatan pada laba tahun berjalan dan pendapatan premi, dibandingkan tahun 2018 hasil investasi Perseroan pun meningkat menjadi Rp129,3 miliar atau 56,0% di tahun 2019 ini”, ujar Yanto Jayadi.

Tak hanya itu, hasil performa yang baik tersebut membuat Perseroan berhasil menerima penghargaan “Best Overall Reasuransi 2020” dari Infobank. Perseroan juga mempertahankan peringkat yang diberikan Fitch Ratings, yaitu BB+ untuk skala internasional dan AA- untuk skala nasional.

Dengan begitu, berdasarkan RUPST 12 Agustus 2020. susunan pengurus Marein menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

  1. Presiden Komisaris: Robby Loho*
  2. Komisaris Independen: Sarkoro Handajani
  3. Komisaris: Sutadi

Anggota Direksi

  1. Presiden Direktur: Yanto Jayadi Wibisono*
  2. Direktur/Direktur Independen: Trinita Situmeang
  3. Direktur: Fanra Budiman Arief
  4. Direktur Kepatuhan: Tamara Arista Salim.

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

11 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

11 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

18 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

19 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago