RUPST KB Bukopin Angkat Woo Yeul Lee Jadi Dirut Baru

RUPST KB Bukopin Angkat Woo Yeul Lee Jadi Dirut Baru

Jakarta – PT Bank KB Bukopin Tbk telah sukses menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 pada hari ini (25/05). Salah satu dari keputusan RUPST adalah menetapkan Woo Yeul Lee sebagai Direktur Utama KB Bukopin.

Ia menggantikan Chang Su Choi yang sebelumnya dipanggil untuk kembali ke KB Financial Group. Adapun Lee akan efektif menjabat sebagai Direktur Utama setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No. 27/POJK.03/2016; POJK No. 37/POJK.03/2017 dan/atau Peraturan Perundang-undangan lainnya yang berlaku.

Sebelum menjabat sebagai Senior Executive Vice President KB Financial Group, Woo Yeul Lee membawahi IT sebagai Head of IT Group (Senior Managing Director level) untuk KB Kookmin Bank dan sekaligus CITO (Chief Information Technology Officer) untuk Grup Keuangan KB dari 2019 hingga 2020. Pada tahun 2018, Lee juga menjabat sebagai Head of IT Group KB Kookmin Bank (tingkat Managing Director).

Sedangkan pada 2017, ia menjabat sebagai Head of Regional Sales Group (Northern Seoul Area) KB Kookmin Bank. Lee memiliki beberapa pengalaman kerja terkait Penjualan, Strategi, dan Manajemen Risiko sebagai General Manager di KB Kookmin Bank.

“Dalam perjalanan karirnya, beliau merupakan tokoh dibalik suksesnya proyek pengenalan sistem ‘Next Generation Banking System (NGBS)’ yang mampu mendorong peningkatan efektivitas kerja di KB Kookmin Bank. Karenanya, beliau dinilai sebagai orang yang tepat yang akan mengaplikasikan pengalaman suksesnya untuk membawa NGBS ke bank KB Bukopin,” tulis KB Bukopin, Rabu, 25 Mei 2022.

KB Bukopin menyatakan bahwa Direktur Utama yang baru Woo-Yeul Lee, kaya akan pengalaman selama masa karirnya di KB Financial Group, serta memiliki berbagai kemampuan di bidang-bidang yang menjadi kunci dalam sebuah bank, seperti strategi, SDM, IT, risiko, dan sebaginya. Lee juga dinilai sebagai Direktur Utama yang paling tepat untuk dapat memimpin percepatan proses normalisasi Bank KB Bukopin melalui pengenalan sistem NGBS, perbaikan manajemen risiko, dan sebagainya.

Peningkatan tingkat kesehatan, penguatan kemampuan bisnis, serta menjadi bank yang dicintai nasabah sebagai arah utama manajemen KB Bukopin yang baru. Serta mendorong evolusi KB Bukopin menjadi bank yang melayani nasabah dengan cepat, aman, dan nyaman akan menjadi salah satu visi Woo Yeul Lee di Bank KB Bukopin.

Adapun berdasarkan hasil keputusan RUPST, jajaran komisaris dan direksi terbaru menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama: Jerry Marmen*
  • Wakil Komisaris Utama: Nam Hoon Cho
  • Komisaris Independen: Stephen Liestyo
  • Komisaris Independen: Tippy Joesoef
  • Komisaris Independen: Hae Wang Lee
  • Komisaris Independen: Sukriansyah S. Latief*
  • Komisaris Independen: Eugine K Galbraith**
  • Komisaris : Nanang Supriyatno

Dewan Direksi

  1. Presiden Direktur: Woo Yeul Lee**
  2. Wakil Direktur Utama: Robby Mondong
  3. Direktur: Iwan Dharmawan*
  4. Direktur: Seng Hyup Shin
  5. Direktur: Helmi Fakhrudin
  6. Direktur: Henry Sawali*
  7. Direktur: Dodi Widjajanto
  8. Direktur: Yohanes Suhardi
  9. Direktur: Jin Bum Kim**

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News