RUPST CIMB Niaga Bagi Dividen Rp2,35 T dan Angkat Direktur Baru

RUPST CIMB Niaga Bagi Dividen Rp2,35 T dan Angkat Direktur Baru

CIMB Niaga Finance Laporkan Laba Bersih Sebesar Rp243,92 Miliar pada 2021
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) pada hari ini (08/04) mengumumkan pembagian dividen sebanyak Rp2,35 triliun dan mengubah susunan direksi.

Para pemegang saham menyetujui penggunaan pembagian Rp2.35 triliun dividen tunai. Angka tersebut mencapai 60% dari laba bersih CIMB Niaga (bank only) tahun buku 2021 atau Rp3,91 triliun. Dividen tunai tersebut akan dibayarkan pada 28 April 2022. Sisa laba bersih tahun buku 2021 setelah dikurangi pembagian dividen tunai, dibukukan sebagai laba ditahan untuk membiayai kegiatan usaha Perseroan.

“Manajemen akan terus meningkatkan kinerja keuangan Perseroan di tahun 2022 sesuai sasaran yang telah ditetapkan. Kami akan konsisten mengimplementasikan 5 Pilar Strategi sebagai landasan strategi bisnis jangka menengah dan panjang Perseroan, sehingga dapat mencapai aspirasi menjadi Bank Pilihan bagi Nasabah di Segmen Bisnis dan Konsumer di Indonesia,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan pada keteranganya, Jumat, 8 April 2022.

Selain itu, RUPST juga menyetujui mengangkat kembali Lee Kai Kwong dan John Simon, masing-masing sebagai Direktur CIMB Niaga. Masa jabatan keduanya efektif terhitung sejak ditutupnya RUPST sampai dengan penutupan RUPST yang ketiga setelah tanggal efektif pengangkatannya dengan tidak mengurangi hak RUPS untuk memberhentikan sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan Pasal 105 UU PT.

Noviady Wahyudi juga diangkat sebagai Direktur CIMB Niaga dengan masa jabatan efektif terhitung sejak tanggal yang ditentukan dalam RUPS yang mengangkatnya dan setelah mendapat persetujuan dari OJK (Tanggal Efektif). Seperti diketahui, Noviady Wahyudi telah berpengalaman di industri perbankan dengan jabatan terakhir sebagai Chief of Consumer Banking CIMB Niaga.

Dengan perubahan susunan yang ada, berikut adalah daftar Direksi CIMB Niaga yang baru:

Dewan Direksi
-Lani Darmawan : Presiden Direktur
-Lee Kai Kwong : Direktur
-John Simon : Direktur
-Fransiska Oei : Direktur merangkap Direktur Kepatuhan
-Pandji P. Djajanegara : Direktur
-Tjioe Mei Tjuen : Direktur
-Henky Sulistyo : Direktur
-Joni Raini : Direktur
-Rusly Johannes : Direktur*
-Noviady Wahyudi : Direktur**

Dewan Komisaris

-Didi Syafruddin Yahya : Presiden Komisaris
-Glenn Muhammad Surya Yusuf : Wakil Presiden Komisaris (Independen)
-Jeffrey Kairupan : Komisaris Independen
-Sri Widowati : Komisaris Independen
-Dato’ Abdul Rahman Ahmad : Komisaris
-Vera Handajani : Komisaris

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]