News Update

RUPST BTPN Sepakati Pembagian Dividen Rp574,5 Miliar

Jakarta– PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) pada hari ini (29/3) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bertempat di Hotel Ritz-Carlton Kuningan Jakarta.

Dalam agenda hari ini, BTPN telah sepakat untuk memberikan persetujuan atas Laporan Keuangan 31 Desember 2017 dan membagikan dividen tahun buku 2017 sebesar Rp574,5 miliar atau Rp100 per lembar saham. Dividen yang dibagikan ini bersumber dari laba BTPN pada tahun buku 2017 sebesar Rp1,2 triliun.

”Kami memutuskan pembagian dividen ini setelah mempertimbangkan fundamental perusahaan yang sehat dan kuat serta mampu menopang kesinambungan bisnis perusahaan di masa depan,” kata Direktur Keuangan BTPN Arief Harris Tandjung di Hotel Ritz-Carlton Kuningan Jakarta, Kamis 29 Maret 2018.

RUPST juga menyetujui pengunduran diri anggota direksi, yakni Wolf Arno Kluge dari jabatannya sebagai Direktur Manajemen Risiko. Wolf menempati posisi ini berdasarkan RUPST 26 Maret 2015. Dan untuk sementara jabatan Direktur Manajemen Risiko dijabat oleh Direktur BTPN Anika Faisal.

“Mewakili manajemen, kami mengucapkan banyak terima kaslh atas kontribusi dan dedikasi Bapak Wolf dalam memajukan perusahaan ini,” kata Arief.

Sebagai informasi, per 31 Desember 2017, total aset BTPN tercatat naik 5% (yoy) dari Rp91,4 triliun menjadi Rp95,5 triliun pada akhir Desember 2017. Rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) terjaga di 24,6%, rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) berada di level sangat rendah yakni 0,9%, dan rasio likuiditas atau loan to funding ratio (LFR) sebesar 85%. Sejumlah indikator keuangan ini menunjukkan kondisi fundamental perusahaan yang sangat baik.(*)

Suheriadi

Recent Posts

IHSG Rawan Terkoreksi, Intip 4 Rekomendasi Saham Berikut

Jakarta - MNC Sekuritas melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal pada hari… Read More

25 mins ago

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

13 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

14 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

20 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

21 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago