Rupiah Menguat Tipis, Sentimen Pasar Mulai Positif

Rupiah Menguat Tipis, Sentimen Pasar Mulai Positif

Rupiah Menguat Tipis, Sentimen Pasar Mulai Positif
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Penguatan Rupiah yang hanya tipis, memperlihatkan mulai adanya aksi jual meskipun belum terlalu besar. Rezkiana Nisaputra

Jakarta–Laju Rupiah terpantau masih dapat melanjutkan penguatannya seiring berlanjutnya kenaikan harga komoditas yang berpengaruh pada kembali melemahnya laju Dolar Amerika Serikat (AS)

Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada mengatakan, adanya kondisi ini, pelaku pasar memanfaatkan pelemahan itu untuk kembali masuk pada mata uang emerging market dan berimbas positif pada laju Rupiah.

Sementara itu rilis inflasi yang diumumkan Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat mengalami deflasi 0,05% di bulan September 2015. Hal ini, kata Reza, sedikit banyak dapat membuat nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS dapat menguat tipis.

Sebelumnya dirinya juga sempat mengatakan, bahwa pihaknya masih  mengharapkan laju Rupiah terhadap Dolar AS untuk dapat bergerak melanjutkan penguatannya. Namun demikian, tetap mencermati sentimen di pasar.

Menurutnya, penguatan Rupiah yang hanya tipis, memperlihatkan mulai adanya aksi jual meskipun belum terlalu besar. Meski demikian, pihaknya berharap adanya penguatan pada laju Rupiah, tetapi tetap dapat menyesuaikan dengan riil lapangan dan mencermati sentimen di pasar.

“Laju Rupiah diperkirakan di atas target support 14.685. Rp14.685-Rp14.645 (kurs tengah BI),” tutup Reza. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]