News Update

Rupiah Masih Berpotensi Menguat ke 14.800/US$

Jakarta – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada hari ini (8/5) dibuka pada level 15.025/US$ posisi tersebut melemah 30 poin atau 0,2 persen dari perdagangan Rabu kemarin (6/5) 14.995/US$.

Kepala Riset Monex Investindo Ariston Tjendra menilai, rupiah masih berpotensi menguat akibat pelonggaran lockdown diberbagai negara bagian AS yang menjadi sentimen penguat harga aset-aset berisiko.

“Walaupun ada kekhawatiran pelonggaran lockdown akan memunculkan gelombang kedua wabah tapi dunia bisa meniru pelonggaran lockdown yang tidak memicu kasus wabah baru yang terjadi di Korea Selatan dan Hongkong,” kata Ariston di Jakarta, Jumat 8 Mei 2020.

Selain itu, berita mengenai melambatnya laju penambahan kasus terinfeksi covid-19 di beberapa negara juga menjadi sentimen positif. Namun demikian, pasar masih mewaspadai memburuknya data-data ekonomi karena wabah.

“Rupiah bisa menguat hari ini karena sentimen positif tersebut. Potensi penguatan ke area 14.800/US$ dengan resisten di kisaran 15.150/US$,” tukas Ariston.

Sebagai informasi saja, berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) hari ini, (8/5) kurs rupiah berada pada posisi 15.009 US$ terlihat menguat dari posisi 15.127/US$ pada perdagangan Rabu kemarin (6/5). (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Riset: Budaya Nongkrong Kelas Menengah Bertahan di Tengah Krisis Daya Beli

Jakarta – Managing Partner Inventure, Yuswohady menyatakan bahwa budaya nongkrong di kalangan masyarakat Indonesia sulit… Read More

5 hours ago

Survei Inventur: Kelas Menengah Mulai Tunda Punya Rumah hingga Menikah

Jakarta - Deflasi yang terjadi di Indonesia selama lima bulan berturut-turut sejak Mei-September 2024 menyebabkan masyarakat… Read More

5 hours ago

Great Eastern General Insurance Indonesia jadi Top Perusahaan Asuransi Umum 2024

Jakarta - PT Great Eastern General Insurance Indonesia berhasil meraih predikat Top Perusahaan Asuransi Umum… Read More

6 hours ago

Bank Jateng Sabet Penghargaan di Ajang Top 20 Financial Institutions Award 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng berhasil menyabet penghargaan prestius… Read More

7 hours ago

Bank Jatim Masuk Jajaran Top 20 Financial Institutions Awards 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berhasil masuk dalam jajaran "Top 20 Financial… Read More

8 hours ago

Respons Airlangga soal Prabowo Ambil Alih Pengawasan Kementerian Keuangan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto buka suara soal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang sudah tidak… Read More

8 hours ago