Rupiah Kembali Lanjutkan Pelemahannya

Rupiah Kembali Lanjutkan Pelemahannya

Rupiah Kembali Lanjutkan Pelemahannya
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jika tidak ada perbaikan sentimen, membuat peluang Rupiah berpeluang kembali melanjutkan pelemahannya. Rezkiana Nisaputra

Jakarta–Usai mengalami penguatan tipis, laju nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) kembali mengalami pelemahan seiring mulai berkurangnya imbas kebijakan pemerintah dan Bank Indonesia (BI) serta deflasi.

Menurut, Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, pelemahan pada sejumlah data-data AS yang dibarengi dengan kembali naiknya harga minyak mentah dunia, juga tidak membuat laju USD mengalami pelemahan meski penguatan yang terjadi masih di bawah mata uang Yen, Euro, dan Swissfranc.

“Rupiah pun tidak dapat memanfaatkan kondisi USD tersebut sehingga akhirnya kembali melemah ke level support baru Rp14.700-an per USD,” ujar Reza dalam risetnya di Jakarta, Senin, 5 Oktober 2015.

Sebelumnya dirinya menyampaikan, penguatan Rupiah yang hanya tipis memperlihatkan mulai adanya aksi jual meski belum terlalu besar. Meski demikian, pihaknya mengharapkan adanya penguatan pada laju Rupiah namun, tetap harus menyesuaikan dengan kondisi riil lapangan dan mencermati sentimen di pasar.

“Kembali melemahnya laju Rupiah membuat peluang Rupiah berpeluang kembali melanjutkan pelemahan jika tidak ada perbaikan sentimen. Laju Rupiah di bawah target support 14.685. Rp 14.715-Rp14.690 (kurs tengah BI),” tutup Reza. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]