Rintis Sejahtera Siap Fasilitasi Transaksi Internasional BPD

Rintis Sejahtera Siap Fasilitasi Transaksi Internasional BPD

rintis
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Rintis Sejahtera (Rintis) sebagai pengelola dari mesin ATM Jaringan Prima siap memfasilitasi layanan transaksi internasional bank pembangunan daerah (BPD). Ini dapat dilihat dari ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) antara Bank DKI dengan PT Rintis Sejahtera dalam hal pengembangan layanan transaksi luar negeri belum lama ini. Bank DKI tercatat sebagai bank pembangunan daerah pertama yang mengembangkan jaringan transaksi internasional.

Dengan kerja sama pengembangan transaksi cross border tersebut, pihak Bank DKI berharap nasabahnya dapat menikmati kemudahan layanan transaksi antar negara melalui sistem satu pintu yang terintegrasi. Nantinya, nasabah yang tengah berwisata, bekerja, melakukan studi, atau beribadah di luar negeri dapat bertransaksi secara mudah dengan Kartu ATM Bank DKI.

“Melalui kerja sama ini, kebutuhan nasabah Bank DKI untuk dapat bertransaksi di luar negeri secara cross border dapat terwujud hanya dengan memakai Kartu ATM Bank DKI. Khususnya bagi nasabah yang akan keluar negeri untuk berwisata, bekerja, berbisnis, belajar, maupun untuk kebutuhan ibadah,” terang Direktur Teknologi dan Operasional PT Bank DKI Amirul Wicaksono, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Rintis Sejahtera akan memfasilitasi transaksi internasional Bank DKI melalui jaringan ATM UnionPay International (UPI) dan APN (PayNet – Malaysia, ITMX – Thailand, dan KFTC – Korea). Dengan demikian, Bank DKI dapat menjadi issuer dan acquirer melalui dua jenis kartu debit, yang berlogo GPN dan UnionPay. Transaksi dapat dilakukan di 180 negara, tanpa terkecuali Arab Saudi.

Langkah ini akan memudahkan nasabah Bank DKI yang sedang dalam perjalanan umrah atau ibadah haji di Arab Saudi. Nasabah dapat melakukan transaksi berupa tarik tunai, cek saldo, hingga bertransaksi melalui mesin EDC.

Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera Suryono Hidayat menjelaskan bahwa pihaknya akan memfasilitasi 3 juta lebih nasabah kartu debit Bank DKI, dengan menghubungkan mereka kepada 55 juta merchant yang telah terhubung dengan UnionPay.

“Rintis Sejahtera menyambut baik kerja sama dengan Bank DKI dalam rangka perluasan jaringan transaksi di luar negeri. Dalam hal ini, kami menyiapkan infrastrukturnya,” kata Suryono. (*) Steven Widjaja

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]