Rintis Sejahtera Gandeng 9 Bank Jadi Peserta BI-Fast Tahap V

Rintis Sejahtera Gandeng 9 Bank Jadi Peserta BI-Fast Tahap V

Rintis Sejahtera Gandeng 9 Bank Jadi Peserta BI-Fast Tahap V
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta— PT Rintis Sejahtera bekerja sama dengan sembilan bank resmi untuk menjadi peserta BI-Fast tahap V melalui multitenancy infrastruktur sharing.

Bergabungnya kesembilan bank mitra Jaringan PRIMA itu ke dalam layanan BI-Fast berarti menambah jumlah peserta BI-FAST secara keseluruhan menjadi 106 peserta.

Direktur Marketing Rintis Sejahtera Suryono Hidayat menjelaskan, layanan multitenancy infrastruktur sharing yang disediakan Rintis Sejahtera telah mengacu pada ketentuan dan spesifikasi teknis Bank Indonesia. Nantinya, layanan ini dapat dimanfaatkan mitra untuk mengimplementasikan BI-FAST secara aman, andal dan efisien. Sampai kini, layanan tersebut mendapatkan respon yang positif dari industri.

Adapun, kata dia, kesembilan bank peserta BI-FAST ini terdiri dari bank asing, bank daerah, bank swasta dan bank syariah. Diantaranya Bank of China Limited Jakarta Branch, Bank IBK Indonesia, Bank Mega Syariah, Bank Victoria International, Bank Aceh Syariah, Bank Banten, Bank BPD Kalteng dan BPD Sumatera Utara, dan Unit Usaha Syariah (UUS) BPD Sumatera Utara .

“Di batch ke-6 nanti, ada sebanyak 6 mitra bank lagi yang akan bergabung menjadi bank peserta BI-FAST dengan memanfaatkan multitenancy infrastruktur sharing milik Rintis Sejahtera. Secara total, ada sebanyak 26 mitra bank yang telah memilih Rintis Sejahtera sebagai partner untuk tersambung dengan layanan BI-FAST,” katanya seperti dikutip 14 Desember 2022.

Direktur Bank IBK Indonesia MC Vera Afianti mengajak semua bank dan nonbank yang belum bergabung dengan layanan BI-FAST agar segera bekerja sama.

“Semoga teman-teman bank dan nonbank lain bisa segera menyusul kami dalam rangka menghadirkan sistem pembayaran ritel yang Cemumuah, yaitu cepat, mudah, murah, aman, dan andal, serta bisa dilakukan kapan saja,” ujar Vera.

Sementara itu, Direktur Operasi & Transformasi Bank Mega Syariah Slamet Riyadi menilai bergabungnya perseroan ke dalam layanan BI-FAST melalui infrastruktur milik PT Rintis Sejahtera, akan menjawab kebutuhan masyarakat yang dinamis di era digital. Apalagi, kerja sama itu memberikan efisiensi bagi Bank Mega Syariah untuk menggunakan layanan BI-Fast. (*) Ranu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]