Ringan dan One Connect Hadirkan Aplikasi Pinjaman Online Mudah

Ringan dan One Connect Hadirkan Aplikasi Pinjaman Online Mudah

Ringan dan One Connect Hadirkan Aplikasi Pinjaman Online Mudah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Aplikasi pinjaman P2P, Ringan, merilis teknologi pinjaman digital yang dikembangkan oleh OneConnect Financial Technology Co.,Ltd (One Connect), penyedia platform layanan technology-as-a-service, untuk memberikan pengalaman dan pelayanan pinjaman tunai yang aman dan mudah bagi masyarakat Indonesia.

OneConnect menyediakan solusi digital untuk otomatisasi dan simplifikasi proses di dalam aplikasi Ringan, mulai dari proses awal, pengaturan pengajuan pinjaman, hingga penagihan pembayaran, penilaian resiko dan laporan akhir.

Kemudahan proses ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para nasabah One Connect juga menyediakan teknologi eKYC untuk verifikasi identitas dan juga fasilitas mengunggah berkas persyaratan pengajuan pinjaman seperti KTP secara jarak jauh. Nasabah dapat mengajukan pinjaman tunai hingga Rp20 juta dalam beberapa klik melalui ponsel mereka, dan menerima pencairan dana lebih cepat.

“OneConnect adalah partner yang sempurna untuk institusi finansial yang membutuhkan teknologi terkini untuk membuat proses pinjaman semakin mudah, dengan tetap melindungi perusahaan kami dari kerugian dan potensi penipuan. Di waktu yang sama, kami dapat menyediakan layanan terbaik dan lancar bagi para pelanggan,” ujar CEO dan Presiden Direktur Ringan, Yudhono Rawis pada keterangan tertulisnya, 23 Agustus 2021.

Aplikasi Ringan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) pencegah penipuan milik OneConnect untuk melangsungkan proses KYC (Know-Your-Customer) secara elektronik. Teknologi ini digunakan di seluruh pusat data lokal untuk memastikan pengalaman terbaik dan standar keamanan tertinggi bagi pelanggan.

Teknologi yang ini mampu memaksimalkan produktivitas, mempercepat penilaian dan meminimalisir potensi dan resiko penipuan. Ringan sudah melayani lebih dari 200.000 pelanggan dan mencairkan total pinjaman tunai lebih dari Rp10 Miliar per hari ini. Proses verifikasi pengajuan pinjaman yang tadinya membutuhkan 8.000 jam kerja, kini berjalan dengan lebih cepat.

Lebih dari 100.000 aplikan berhasil melakukan scan KTP dan menyelesaikan proses aplikasi peminjaman lewat Ringan. Proses aplikasi secara elektronik juga mengurangi kemungkinan kesalahan, meminimalisir penipuan identitas dan meningkatkan produktivitas kerja. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]