Rilis “KPR Sakura” BTN Tawarkan DP Ringan 1% 

Rilis “KPR Sakura” BTN Tawarkan DP Ringan 1% 

Jakarta – Jelang tutup tahun 2020, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) terus berinovasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan rumah impiannya. Kali ini BTN menggandeng Springhill Mizumi Serpong merilis program KPR SAKURA untuk perumahan “Springhill Yume Lagoon”, Serpong, Kabupaten Tangerang.

Lewat “KPR SAKURA” masyarakat akan mendapatkan berbagai benefit. SAKURA sendiri merupakan akronim dari benefit yang ditawarkan BTN dan Springhill Mizumi Serpong yakni, SA = Satu Persen (1%) Uang Muka, KU = Suku Bunga Ringan, mulai dari 6%, RA= Murah biaya akad nya, yaitu diskon provisi dan biaya admin 50%.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, BTN terus berupaya memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat dalam kepemilikan rumah agar dapat membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional (PEN) pasca pandemi.

“Daya beli perlu didorong melalui berbagai inovasi kemudahan KPR, sehingga masyarakat dapat segera mewujudkan hunian impiannya,” paparnya, dalam keterangannya yang dikutip di Jakart,  Sabtu 31 Oktober 2020.

Ditargetkan konsumen yang sudah booking fee dan mencicil DP selama ini, akan diberikan KPR dari Bank BTN. “KPR SAKURA dari BTN – Springhill Mizumi Serpong ini semoga akan dapat meringankan beban masyarakat yang hendak memiliki hunian di tengah pandemic covid-19 ini,” ujar Yanti sapaan akrabnya.

Bank BTN juga terus mengembangkan layanan digital untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di tengah Pandemi COvid-19 ini. Ada aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id. Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pengajuan kredit hingga pembayaran booking fee.

Springhill Yume Lagoon Serpong merupakan hunian asri bergaya Jepang dengan konsep Japanese Efficient Artwork yang digarap oleh dua pengembang besar (joint venture) yaitu Springhill Group dan Hankyu Hanshin Properties Corp, Jepang di kawasan seluas 15 hektar yang menawarkan tempat tinggal yang aman, nyaman dengan danau yang indah di Suradita, dekat dengan CBD BSD City.

Adapun total unit rumah yang dikembangkan mencapai sebanyak 1230 unit, yang mana saat ini sudah terjual 125 unit. Adapun harga yang ditawarkan oleh Springhill Yume Lagoon mulai dari Rp400 juta s/d Rp1,3 miliar.

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis dan Marketing Springhill Group Rudy Budiman mengungkapkan optimisnya akan pulihnya pasar properti jelang akhir tahun ini. Dia berharap, kerjasama dengan Bank BTN akan mendorong penjualan unit – unit di Springhill Yume Lagoon. “Semoga akhir tahun ini dapat menjadi moment kebangkitan industri properti tanah air yang sempat sangat terdampak pandemic corona,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News