Resmikan Rusun Pasar Rumput, Jokowi: Bisa Tampung Warga Pinggiran Ciliwung

Resmikan Rusun Pasar Rumput, Jokowi: Bisa Tampung Warga Pinggiran Ciliwung

BTN Beri Bantuan ke Ribuan Pegawainya yang Terkena Banjir 
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput yang telah dibangun sejak 2016 silam dengan nilai proyek berkisar Rp970 miliar. Menurutnya, Rusun ini juga akan digunakan untuk menampung warga pinggiran sungai Ciliwung yang terdampak normalisasi.

“Rusun ini nantinya bisa menampung masyarakat dari sisi Sungai Ciliwung yang terdampak program normalisasi sungai. Saya sangat senang mendengarnya,” ujar Jokowi dalam sambutannya, Senin, 20 September 2021.

Jokowi menjelaskan, proyek Rusun Pasar Rumput yang memakan biaya Rp970 miliar ini, diharapkan bisa membantu masyarakat yang ingin memiliki hunian di Jakarta. Lokasi Rusun ini sangat strategis, layak dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melakukan kegiatan ekonominya.

“Rusun ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya dalam penyediaan hunian yang nyaman dan terjangkau dan membantu fasilitasi kegiatan produktif masyarakat kita,” ucapnya.

Rusun Pasar Rumput ini, letaknya sangat strategis dan dapat mendorong roda perekonomian masyarakat karena dilengkapi dengan pasar dan fasilitas umum. “Rusun Pasar Rumput ini menjadi istimewa karena dibangun dengan konsep mixed use development,” ucapnya.

Lebih lanjut Jokowi menyatakan, dengan keberadaan pasar di bawah Rusun ini, fasos dan fasum yang lengkap itu akan memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk melakukan aktivitas ekonomi, seperti berdagang dan menjalankan kegiatan ekonomi lainnya.

“Rusun ini istimewa karena didukung oleh transportasi yang sangat baik terintegrasi dengan busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas, memudahkan penghuninya untuk melakukan mobilitas,” tutup Jokowi. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]