Resmi Dilantik jadi Deputi Gubernur BI, Ini Fokus Juda Agung dan Aida Budiman

Resmi Dilantik jadi Deputi Gubernur BI, Ini Fokus Juda Agung dan Aida Budiman

Resmi Dilantik jadi Deputi Gubernur BI, Ini Fokus Juda Agung dan Aida Budiman
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

 

Jakarta – Pada hari ini, Kamis, 6 Januari 2022, Juda Agung dan Aida S. Budiman resmi dilantik sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI). Juda dan Aida mengaku siap bekerja sama dengan Gubernur beserta seluruh Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia dalam menyikapi berbagai tantangan perekonomian nasional ke depan.

Menurut Juda Agung, berbagai tantangan perekonomian nasional ke depan, antara lain digitalisasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), inklusi keuangan, dan perubahan iklim (climate change), serta terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah dan otoritas lain dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi.

Juda Agung sebelumnya juga mengaku akan memperkuat ekosistem pembayaran digital  sejalan dengan pola perilaku masyarakat yang lebih mengutamakan transaksi secara daring dan turut serta menumbuhkan ekosistem pembayaran daring (payment gateway). Titik awal digitalisasi ini harus diawali dari sistem pembayaran oleh ekosistem yang terintegrasi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Aida S. Budiman mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan akan terus berupaya menjaga amanah dengan memberikan ikhtiar yang terbaik untuk NKRI. Aida menambahkan, siap untuk bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah, otoritas terkait dan seluruh pihak.

“Siap dalam mendukung pembangunan dan pemulihan ekonomi guna mewujudkan Indonesia Maju,” ujarnya.

Juda Agung dan Aida S. Budiman ditetapkan sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 147/P Tanggal 24 Desember 2021. Masa jabatan ini akan berlaku selama 5 (lima) tahun (2022-2027). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]