News Update

Reshuffle Jokowi Sukses Bawa IHSG Menguat Pagi Ini

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini bergerak naik, merespon sentimen positif dari pergantian atau reshuffle pada 6 jajaran Kementerian Kabinet Indonesia Maju yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan pantauan pasar, pagi ini, Rabu, 23 Desember 2020, pada preeopening pagi ini indeks tercat naik 38.55 poin atau 0,64% ke level 6.061,84.

Antusias investor nampaknya terlihat pada perdagangan hari ini dan mulai melakukan aksi beli saham di seluruh sektor saham. Pasalnya pada kemarin, indeks lesu dan terjungkal lebih dari 2%.

Seperti duketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara mengejutkan melakukan pergantian atau reshuffle pada 6 jajaran Kementerian Kabinet Indonesia Maju.

Diantaranya Wakil Menteri BUMN yang juga Mantan Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin ditugaskan Jokowi untuk menjadi Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto.

Tri Rismaharini yang merupakan Walikota Surabaya diangkat Jokowi menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi dana bantuan sosial covid-19.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga dipercaya Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio.

M Lutfi ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Perdagangan yang menggantikan Agus Suparmanto.

Kelima ialah Yahya Cholil Stakuf menggantikan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama. Dan keenam Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang tersandung kasus korupsi ekspor benih lobster ditangkap KPK. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Dari Gelar Doktor Kehormatan hingga Waketum Kadin, Segini Harta Kekayaan Raffi Ahmad

Jakarta – Nama Raffi Ahmad (37), belakangan menjadi perbincangan publik. Bukan karena prestasi di dunia showbiz yang… Read More

2 hours ago

Pembiayaan Emas BCA Syariah Makin Populer, Melonjak 210,8 Persen pada Agustus 2024

Jakarta - Emas atau logam mulia menjadi instrumen investasi tak lekang oleh waktu. Nilainya yang… Read More

3 hours ago

315 Saham Hijau, IHSG Ditutup Menguat 0,11 Persen

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini, Senin, 7 Oktober 2024, ditutup… Read More

3 hours ago

Raffi Ahmad Ditunjuk jadi Waketum Kadin Versi Anindya Bakrie

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia secara resmi menunjuk Raffi Ahmad sebagai Wakil… Read More

3 hours ago

Lembaga Manajemen Aset Negara Bukukan PNBP Rp3,2 Triliun hingga Oktober

Jakarta – Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) berhasil membukukan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) sebesar Rp3,2 triliun… Read More

4 hours ago

LMAN Berhasil Kelola 310 Aset, Ini Rinciannya

Jakarta - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mencatat jumlah aset kelolaan mencapai 310 aset yang… Read More

4 hours ago