Categories: COVID-19 Update

Relawan Covid-19 Gunakan 2 Pendekatan Tegakan Protokol Kesehatan

Jakarta – Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satgas Covod-19 Andre Rahadian mengatakan dalam mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pihaknya melakukan 2 pendekatan yakni sosial dan kultural.

Andre menjelaskan, dalam lingkungan masyatakat kedua pendekatan ini sangat melekat di masyarakat yakni dengan mengajak tokoh masyarakat serta tokoh agama untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

“Jadi sudah dua pendekatan secara sosial dan kultural lakukan kita melalui tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, seperti semua relawan dengan aksesnya sendiri-sendiri bergerak gitu ya,” ungkap Andre dalam diskusi virtual Satgas Covid-19 melalui kanal Youtube BNPB Indonesia, Kamis 26 November 2020.

Andre mengatakan, para relawan yang tersebar di beberapa daetag menjalankan aturan mengenai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Menurutnya, dalam menegakan protokol kesehatan di masyarakat tidaklah mudah, banyak tantangan yang dihadapi relawan salahsatunya masih adanya masyarakat yang berkerumun dan melakukan aktifitas tanpa menggunakan masker.

“Harus selalu berjarak. Hal ini yang harus kita ingatkan. Bahwa, pertama kita semua bisa tertular kita semua bisa menularkan,” tukas Andre. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Jakarta CREATORCON 2024 Sukses Menarik Animo Ratusan Konten Kreator RI

Jakarta – Jakarta CREATORCON 2024 sukses menyedot animo 920 konten kreator di Indonesia. Dengan menghubungkan… Read More

33 mins ago

Diduga Gunakan Skema Ponzi, Satgas PASTI Blokir Kegiatan PT XFA AI

Jakarta - Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas PASTI telah menerima pengaduan dan… Read More

50 mins ago

IHSG Berpotensi Menguat Terbatas, Berikut Sentimen Pendorongnya

Jakarta –  Pilarmas Investindo Sekuritas melihat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal hari ini… Read More

1 hour ago

Menilik Tantangan-Peluang Perajin Batik di Era Industri yang Menggeliat

Jakarta – Industri batik di Tanah Air menggeliat di tengah tantangan besar dari sisi produktivitas dan… Read More

10 hours ago

Inflasi Medis Melangit, Bundamedik Tempuh Langkah Ini

Jakarta - Inflasi kesehatan atau inflasi medis kini tengah menjadi sorotan sejumlah pihak. Meningkatnya biaya… Read More

11 hours ago

Prudential Indonesia-UNICEF Kolaborasi Dorong Partisipasi PAUD di NTT

Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bersama Prudence Foundation berkolaborasi dengan UNICEF Indonesia… Read More

12 hours ago