Realisasi Pendanaan Lahan PSN LMAN Capai Rp13,4 Triliun di 2021

Realisasi Pendanaan Lahan PSN LMAN Capai Rp13,4 Triliun di 2021

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) melaporkan, realisasi pendanaan lahan Proyek Strategis Negara (PSN) pada 2021 sudah mencapai Rp13,4 triliun. Dana tersebut sudah membiayai 97 PSN, yang terdiri dari pembangunan infrastruktur, seperti, jalan tol, bendungan, irigasi, rel kereta api, pelabuhan, dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara, Basuki Purwadi mengungkapkan sudah ada 163 ribu bidang lahan yang sudah dibebaskan dan didanai oleh LMAN. Terhitung sejak 2016, total pendanaan lahan yang sudah disalurkan untuk PSN telah mencapai Rp80,17 triliun.

“Jika kita lihat dari kinerja pendanaan lahan itu sendiri, ternyata pendanaan tahun ini tidak menurun dan justru meningkat dibandingkan tahun lalu,” ujarnya pada pemaparan virtual, 30 Juli 2021.

Basuki mengungkapkan hal tersebut bisa tercapai berkat sinergi antar stakeholder yang semakin baik sehingga pendanaan PSN semakin lancar. Untuk itu, ia berterima kasih atas kesediaan antar institusi untuk saling bekerja sama.

Adapun pembebasan lahan jalan tol dan bendungan menjadi beberapa realisasi terbesar LMAN. Pembebasan lahan rel kereta api, pelabuhan, dan irigasi masuk ke daftar selanjutnya secara berurutan. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Pilihan

Info Grafis

Silahkan Login 

%d bloggers like this: