News Update

Rayakan HUT ke-2, Bank Banten Siap Jalankan Roadmap Transformasi

Serang – PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) genap memasuki usia yang ke-2 pada tanggal 29 Juli 2018. Serangkaian seremonial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Bank Banten diselenggarakan di Kantor Pusat Non Operasional Bank Banten, Serang (30/7).

Peringatan HUT ke-2 Bank Banten dihadiri oleh jajaran Direksi Bank Banten, Dewan Komisaris Bank Banten dan seluruh karyawan Bank Banten di wilayah Banten.

“Di usianya yang kedua ini, Bank Banten masih dalam kondisi yang penuh dengan tantangan. Jadikan momen ini untuk terus memberikan kinerja terbaik bagi masyarakat, nasabah, dan para stakeholder.” Ujar Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa dalam keterangan, Senin 30 Juli 2018.

Dirinya menyebut, saat ini Bank Banten berada dalam Fase Pertama Roadmap Transformasi atau yang disebut dengan Fase “Consolidation & Expansion”. Pada fase pertama tersebut, terdapat tujuan dan arah kebijakan strategis seperti Penguatan Permodalan Bank, Perbaikan Komposisi DPK terutama Dana Murah (CASA), Penyaluran kredit baru yang berkualitas, Evaluasi Jaringan Kantor, dan Peningkatan kerjasama pelayanan/jasa Perbankan.

Baca juga: Perluas Layanan, Bank Banten Resmikan Cabang Solo

Dirinya menambahkan, meskipun di tahun kedua ini merupakan tahun yang cukup menantang bagi Bank Banten, namun Bank Banten berhasil mencatatkan beberapa perbaikan kinerja. Tercatat pada penyaluran kredit, perseroan
mampu mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 50,20% secara year on year dari Rp3,72 triliun pada Mei 2017 menjadi Rp5,59 triliun pada Mei 2018 yang dihasilkan dari pengembangan bisnis baru yaitu kredit konsumer dan kredit komersial.

Sementara pada pertumbuhan penghimpunan Dana Pihak Ketiga meningkat sebesar 3,45% secara year on year dari Rp6,24 triliun pada Mei 2017 menjadi Rp6,46 triliun pada Mei 2018. Pertumbuhan Aset perusahaan meningkat sebesar 9,49% secara year on year dari Rp7,34 triliun pada Mei 2017 menjadi Rp8,04 triliun pada Mei 2018.

Hasil dari perbaikan kinerja keuangan tersebut, diikuti dengan penurunan Rugi Bersih pada Mei 2018 sebesar 5,27% secara year on year dari Mei 2017.Selain itu, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan HUT Bank Banten yaitu melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menggelar donor darah dan memberikan sejumlah bantuan sarana pendidikan kepada Panti Asuhan Nurul Islam di Serang. (*)

Suheriadi

Recent Posts

Indonesia Privacy Leader Summit 2024: Memastikan Masa Depan Data yang Aman di Era Digital

Jakarta – Sejak berlakunya Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP),… Read More

50 mins ago

Target Ekonomi 8 Persen ‘Dinyinyirin’, Prabowo: Tunggu Tanggal Mainnya!

Jakarta – Presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengakui target pertumbuhan ekonomi 8 persen di pemerintahannya… Read More

2 hours ago

Hadiri Festival Literasi Finansial, IFG Life Tegaskan Komitmen Dorong Literasi Keuangan

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama dengan para stakeholders di sektor keuangan… Read More

3 hours ago

BNI Asset Management Gandeng Bank BTPN Perluas Jaringan Distribusi Reksa Dana

Jakarta - BNI Asset Management (BNI AM) pada hari ini (9/10) mengumumkan kerja sama dengan… Read More

3 hours ago

BI Sebut Penjualan Eceran September Terkontraksi Secara Bulanan, Gegara Ini

Jakarta - Kinerja penjualan eceran pada September 2024 diperkirakan tumbuh melambat secara bulanan dan tahunan.… Read More

4 hours ago

Ingin Berkarier di Perusahaan Top? Gen Z Harus Lakukan Ini

Jakarta - Belakangan, dunia kerja mulai didominasi Generasi Z atau Gen Z. Mereka yang lahir… Read More

4 hours ago