Perbankan

Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Bank Commonwealth Perkuat Komitmen Pelayanan Prima

Jakarta – Turut merayakan Hari Pelanggan Nasional, direksi dan manajemen senior Bank Commonwealth terjun langsung melayani nasabah di kantor cabang yang tersebar di Jakarta, antara lain Treasury Tower, Puri Indah, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, dan Kensington Kelapa Gading pada tanggal 1 dan 4 September 2023.

Dalam kesempatan Hari Pelanggan Nasional tersebut, direksi dan manajemen senior Bank Commonwealth menyampaikan apresiasi kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank Commonwealth sebagai mitra perbankan serta mendengarkan aspirasi nasabah. Nasabah yang datang ke kantor cabang pun menerima suvenir dari Bank Commonwealth sebagai apresiasi atas loyalitas mereka.

Baca juga: Kenakan Baju Adat, Direksi KB Bukopin Syariah Layani Nasabah di Hari Pelanggan Nasional

“Salah satu strategi Bank Commonwealth yang telah kami jalankan secara konsisten adalah menempatkan nasabah sebagai pusat dari segala kegiatan kami sehari-hari. Kami selalu menjadikan Hari Pelanggan Nasional ini sebagai salah satu momentum untuk terus memperkuat komitmen kami dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi nasabah,” kata Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati melalui keterangan resminya, Senin, 4 September 2023.

Komitmen Bank Commonwealth memberikan layanan terbaik kepada nasabah tercermin pada hasil survei Bank Service Excellence Monitoring (BSEM) 2023 yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan Infobank, di mana Bank Commonwealth berhasil menduduki kembali peringkat satu “Bank Terbaik dalam Pelayanan Prima”, setelah pada tahun 2021 dan 2022 berada di peringkat dua, dan pada periode 2018-2020 menempati peringkat satu.

Hasil survei BSEM 2023 menunjukkan Bank Commonwealth berhasil meningkatkan layanan kepada nasabah dengan kualitas dan konsitensi yang semakin prima di semua touchpoint perbankan tradisional maupun digital, antara lain walk-in channel, customer service, teller, social media, email service, aplikasi investasi (CommBank SmartWealth), convenient branch experience, dan internet banking.

Baca juga: Harpelnas 2023, Bank Mandiri Kasih Promo Cashback Hingga 50%

Di tengah persaingan perbankan nasional yang sangat ketat, pengalaman nasabah yang istimewa dapat menjadi diferensiasi. Sesuai dengan tema Hari Pelanggan Nasional 2023 yaitu “Melayani Pelanggan di Era AI”, pelayanan yang tulus dan interaktif dari direksi dan manajemen senior Bank Commonwealth di tengah era AI yang mengandalkan teknologi ini diharapkan terus membangun hubungan yang lebih kuat dengan para nasabah serta meningkatkan pengalaman nasabah dan loyalitas.

Dengan fokus pada nasabah ritel dan usaha kecil dan menengah (UKM), bank yang merupakan anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) akan melanjutkan inovasi dalam rangkaian produk dan layanan, yang meliputi pinjaman dengan agunan, bancassurance, CASA, dan produk-produk investasi, di samping terus mengembangkan dan meningkatkan produk dan saluran digital demi memenuhi kebutuhan nasabah. (*) Ari Nugroho

Galih Pratama

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

3 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

3 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

10 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

11 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

24 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago