Rampung Akuisisi, BNI Ajak Induk Usaha Shopee Kembangkan Bank Mayora

Rampung Akuisisi, BNI Ajak Induk Usaha Shopee Kembangkan Bank Mayora

Rampung Akuisisi, BNI Ajak Induk Usaha Shopee Kembangkan Bank Mayora
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) telah rampung mengakuisisi Bank Mayora. Dalam pengembangan Bank Mayora, BNI akan menggandeng induk usaha Shopee yakni Sea Ltd untuk menjadikan Bank Mayora sebagai bank digital.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam konfrensi pers kinerja keuangan kuartal I-2022 di Jakartamengatakan, bahwa Bank BNI sudah mengakuisisi Bank Mayora dan saat ini perseroan dalam tahap penyusunan pengembangan dari bisnis Bank Mayora.

“Di dalamnya sudah terlibat tech partner kami. Seperti yang sudah kami sampaikan terdahulu itu Sea Ltd atau pemilik dari Shopee,” ujar Royke, Selasa, 26 April 2022.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa Sea sudah terlibat dalam penyusunan bisnis model maupun mendesain teknologi informasi (IT) dari Bank Mayora.”Tim sudah terbentuk, sudah kerja, baik di Indonesia maupum di luar dan kami sedang bangun teknologinya,” tegasnya.

Meski sudah terlibat dalam penyusunan bisnis model Bank Mayora, lanjut Royke, Sea hingga saat ini belum menjadi pemegang saham dari Bank Mayora. 

“Tapi dalam waktu tertentu, kami terbuka untuk terdelusi dari 60 sekian persen (saham) menjadi 50% apabila sea akan ambil porsi untuk kepemilikan. Jadi Sea Ltd sekarang jadi teknologi partner kami,” papar Royke. 

Pemegang saham BNI menyetujui rencana pengambilalihan PT Bank Mayora Tbk (MYOR). Adapun ringkasan rencana pengambilalihan tersebut telah disampaikan melalui keterbukaan publik pada 22 Januari 2022. Di mana BNI bakal mengakuisisi maksimal 63,92% saham Bank Mayora.

Pengambilalihan Bank Mayora sejalan dengan rencana BNI untuk membentuk bank digital melalui anorganik, yakni pengambilalihan Bank Mayora yang selanjutnya akan ditransformasikan menjadi bank digital. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]