Ramai Pengusaha Milenial, BNI Hadirkan Solusi Bisnis Digital di Java Jazz 2022 

Ramai Pengusaha Milenial, BNI Hadirkan Solusi Bisnis Digital di Java Jazz 2022 

Ramai Pengusaha Milenial, BNI Hadirkan Solusi Bisnis Digital di Java Jazz 2022 
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – BNI Java Jazz Festival 2022 ramai dengan banyak kalangan pengusaha muda yang menikmati konser sambil melakukan business matching. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, (BNI) pun memperkenalkan produk solusi keuangan bisnis yang akan sangat berguna bagi para pebisnis milenial.

Senior Vice President Wholesale Solution BNI Indra Gunawan mengatakan, konser musik jazz terbesar di Indonesia ini menjadi ajang pertemuan bagi banyak milenial setelah dua tahun pandemi.

Tak sekadar milenial, BNI Java Jazz Festival 2022 menjadi ruang yang cukup menarik bagi para pebisnis entry level dan start up muda untuk melakukan business matching.

“Dengan melihat peluang tersebut kami ingin mengenalkan sambil mensosialisasikan sebuah solusi bisnis yang khususnya menyasar bisnis para fintech, usaha kecil dan menengah, start up business, dan pengusaha muda lainnya,” sebutnya.

Indra mengatakan, pebisnis tentu tidak boleh hanya fokus pada ekspansi saja, tetapi harus pula melakukan tata kelola keuangan yang rapi agar keberlangsungan bisnisnya lebih terjaga.

Beberapa solusi keuangan bisnis yang BNI tawarkan yang tergabung dalam tata kelola keuangan (cash management) adalah manajemen cash in collection seperti BNI eCollection (virtual account) dan autodebit, liquidity management seperti cash pooling dan cash distribution, garansi bank, serta supply chain financing. Ada pula manajemen cash out payment seperti BNIDirect atau corporate internet banking milik BNI.

“Di dalam BNIDirect ini, kami memiliki banyak sekali fitur yang dapat digunakan  untuk pembayaran seperti etax payment, bill payment, epayroll. Selain itu terdapat fitur untuk transfer seperti  inhouse transfer dan international transfer,” imbuhnya.

Indra mengatakan pengguna BNI Direct saat ini telah mencapai 70.000 dan terus bertumbuh signifikan setiap tahunnya. Di luar fitur yang sangat mempermudah, BNI memiliki program pendampingan yang menjadi nilai tambah.

Pelaku bisnis yang sudah memiliki sistem keuangan internal sendiri bisa diintegrasikan dengan BNI melalui layanan application programing interface atau API Services.

Sementara itu, bagi yang pelaku bisnis yang belum memiliki sistem keuangan terintegrasi dapat langsung menggunakan BNIDirect Mobile. BNI memiliki lebih dari 283 jenis layanan API dan telah digunakan lebih dari 4.000 nasabah perusahaan BNI yakin dapat memajukan bisnis nasabahnya.

“Dalam program ini kami ingin menawarkan sebuah solusi keuangan bisnis yang yang lebih solutif. Selain kami punya teknologi yang sangat baik, kami juga menyiapkan tim pendamping yang proaktif untuk membantu pelaku bisnis menjawab kebutuhan keuangan,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]