Raih Top 100 The Most Outstanding Women 2022, Ini Pesan Rita Mirasari untuk Wanita RI

Raih Top 100 The Most Outstanding Women 2022, Ini Pesan Rita Mirasari untuk Wanita RI

Raih Top 100 The Most Outstanding Women 2022, Ini Pesan Rita Mirasari untuk Wanita RI
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Solo – Rita Mirasari, Direkur Bank Danamon Indonesia terpilih menjadi salah satu dari Infobank Top 100 Most Outstanding Women in Financial Sector and SOE 2022. Rita mempunyai pengalaman lebih dari 30 tahun di industri perbankan dan pernah menduduki sejumlah posisi strategis di beberapa bank.

Di temui di acara penganugerahan Infobank Top 100 Most Oustanding Women in Financial Sector and SEO 2022 yang digelar di Solo, Jumat, 22 Mei 2022, Rita mengatakan, apresiasi dari Infobank ini mempunyai banyak makna. Apalagi penilaiannya juga dilihat dari pengalaman, eksistensi, dan integritas serta bagaimana penerima award ini berkontribusi terhadap sesama.

“Ini bukan hanya award saja, tapi sebagai pencapaian untuk memacu kita bekerja lebih bagus lagi dan memberi kontribusi ke sesama, sebagai empowerment terhadap Wanita,”ujar Rita kepada tim Infobank.

Ia juga berpesan kepada kaum wanita, bahwa dalam keberhasilan dalam berkarier tidak ada yang instan. Kesuksesan diraih melalui proses. Maka itu, dalam bekerja harus selalu memberikan yang terbaik. “Dan jangan lupa untuk selalu berbagi dengan sesama. Selalu berbuat kebaikan untuk sesama kita,” pungkas Rita. 

Perjalanan karier Rita di bidang perbankan sendiri sudah dimulai sejak tahun 1991. Sebelum diangkat menjadi Direktur Bank Danamon sejak 2016, alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini pernah menduduki berbagai posisi di sejumlah bank. Sebut saja di antaranya sebagai Compliance Director, Country Head Legal & Compliance di Standard Chartered Bank, Indonesia (1998-2006), Direktur, Country Compliance Representative di ABN AMRO Bank NV Indonesia (2006-2009), Direktur Legal, Compliance dan Corporate Secretary di PT Bank Internasional Indonesia Tbk (sekarang PT Bank Maybank Indonesia Tbk) (2009-2013), dan Direktur, Regulatory Compliance & Financial Crime Compliance, The Hongkong Shanghai Banking Limited (HSBC Indonesia) (2013-2016). (*) Ari Astriawan

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]