Raih Top 100 Most Outstanding Women, FM Venusiana “Telkom”: Perempuan Harus Well Planned

Raih Top 100 Most Outstanding Women, FM Venusiana “Telkom”: Perempuan Harus Well Planned

Raih Top 100 Most Outstanding Women, FM Venusiana “Telkom”: Perempuan Harus Well Planned
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Direktur Consumer Service PT Telkom Indonesia (Telkom), FM Venusiana R menjadi salah satu perempuan yang memberikan inspirasi bagi perempuan Indonesia lainnya dan masuk dalam jajaran Top 100 Most Outstanding Women versi Majalah Infobank. Hal tersebut didapat berkat dedikasinya selama berkarir, khususnya di bidang jasa dan layanan teknologi telekomunikasi.

“Kalau ini buat saya, ya saya senang dapat pengakuan. Buat saya tentu saja terima kasih. Kalau kita lihat saat ini kan di global kontribusi perempuan itu sudah lebih besar. Kalau di Indonesia kan kita beru menuju seperti yang dicanangkan Pak Menteri,” kata Venusiana, ketika ditemui Infobank di Kantor Telkom Indonesia, Senin, 23 Mei 2022.

Sebagai perempuan, lanjutnya, tidak mudah. Karena perempuan memiliki dua kali effort yang lebih besar dari laki-laki. Jika seorang perempuan tengah berkarir tentunya dituntut untuk fokus dalam melakukan pekerjaan. Di sisi lain, perempuan juga memiliki tanggung jawab kepada keluarganya.

“Selain dia bekerja, dia juga bertanggung jawab. Dan memang Tuhan memberikan kelebihan yang dikasih ke perempuan itu adalah bagaimana dia lebih empati dan multitasking. Saya pikir perempuan harus harus well manage atau well planned, mempunyai manajemen yang plan-nya bagus. Karena, dia akan bisa bekerja dengan tenang kalau di rumah, anak dan keluarganya sudah aman,” tegas Venusiana.

Menurutnya pemberdayaan perempuan di Indonesia terus didorong, dengan memberi kesempatan bagi perempuan dalam hal apapun agar bisa setara dengan laki-laki. “Kalau kita lihat pemberdayaannya sudah mulai digalakkan. Saya lihat, di Indonesia itu kesempatan sudah terbuka. Memang dimulai dari R.A Kartini, dan semakin ke sini semakin banyak lagi,” kata Venusiana. (*) Bagus Kasanjanu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]