Putrama Wahju Setyawan Ditunjuk jadi Dirut Jamkrindo

Putrama Wahju Setyawan Ditunjuk jadi Dirut Jamkrindo

Putrama Wahju Setyawan Ditunjuk jadi Dirut Jamkrindo
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kementerian BUMN menunjuk Putrama Wahju Setyawan sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Jamkrindo menggantikan Randi Anto sesuai dengan Surat Keputusan Menteri BUMN yang telah ditetapkan pada hari ini Senin (26/10).

Keputusan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku pemegang saham seri A Dwi Warna Nomor 347/MBU/10/2020 dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau BPUI selaku pemegang saham seri B Nomor 048/SK-DIR/CORP/BPUI/X/2020.

Dimana diketahui, sebelumnya Putraman menjabat sebagai Direktur Tresuri & Internasional PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebelum diberhentikan secara hormat dari posisinya itu berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BNI pada Rabu (2/9).

Putrama Wahju Setyawan, yang kelahiran tahun 1969, memeroleh gelar sarjananya dari Jurusan Kehutanan Universitas Gadjah Mada. Sementara gelar masternya diperoleh dari Jurusan Akuntansi Manajemen Universitas Gadjah Mada.

Sepak terjang Putrama sebagai bankir cukup mumpuni dengan berbagai jabatan yang membawanya diangkat menjadi direktur BNI dalam RUPS tanggal 10 Maret 2016.

Sebelumnya, Putrama dipercaya mengemban berbagai posisi penting di BNI, seperti Pemimpin Divisi Penyelamatan dan Penyelesaian Kredit Korporasi (2011-2014); Pemimpin Divisi BUMN dan Institusi Pemerintah (2014-2015); Pemimpin Divisi Penyelamatan dan Penyelesaian Kredit Komersial dan Usaha Kecil (2015-2016); juga Senior Executive President (SEVP) Bisnis Menengah (2016).

Dengan demikian, berikut susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Jamkrindo:

Direksi

  1. Direktur Utama: Putrama Wahju Setyawan
  2. Direktur Bisnis Penjaminan: Amin Mas’udi
  3. Direktur Operasional dan Jaringan: Kadar Wisnuwarman
  4. Direktur MSDM Umum dan Kepatuhan: Sulis Usdoko
  5. Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko: I Rusdonobanu

Komisaris

  1. Komisaris Utama: Sri Mulyanto
  2. Komisaris: Diah Natalisa
  3. Komisaris: Ari Wahyuni
  4. Komisaris: Noor Ida Khomsiyati
  5. Komisaris: M. Muchlas Rowi

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]