PUPR Gandeng BRI dan BKE Bangun Perumahan di 16 Provinsi

PUPR Gandeng BRI dan BKE Bangun Perumahan di 16 Provinsi

BTN Sudah Biayai 370.173 Unit Rumah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembiayaan Perumahan menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) serta PT Bank Kesejahteraan Ekonomi Tbk (BKE) dalam melaksanakan pilot project Pembiayaan Mikro Perumahan 16 Provinsi terpilih di pelosok Indonesia.

Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementrian PUPR, Lana Winayanti mengungkapkan, kegiatan pilot project pembiayaan mikro perumahan ini akan dilaksanakan melalui Dekonsentrasi setiap pemerintah daerah.

Pilot Project Pembiayaan Mikro Perumahan yang akan diterapkan ini disalurkan melalui kegiatan Dekonsentrasi Sub Bidang Pembiayaan Perumahan. Di mana pemerintah daerah (Pemda) turut berperan penting. Selain itu kegiatan ini juga berbasis komersial yang dapat dimanfaatkan untuk membiayai rumah tumbuh dan perbaikan rumah,” jelas Lana pada Lokakarya Bimbingan Teknis Pelaksanaan Dekonsentrasi Pembiayaan Perumahan di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2017.

Lana menambahkan, selain pihak Pemda, turut berpartisipasi di dalamnya ialah Tenaga Ahli Pembiayaan Perumahan (TAPP) di 16 Provinsi. “Di mana kami akan bersama mendata komunitas masyarakat berpenghasilan rendah dan tidak tetap untuk dapat difasilitasi pembiayaan mikro perumahan oleh lembaga jasa keuangan,” tambah Lana.

Hingga saat ini tercatat baru dua lembaga keuangan yang turut berpartisipasi, yakni BRI dan BKE di mana setiap bank memiliki peran berbeda dalam pilot project yang dibuat pemerintah tersebut. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]