Puan Maharani Melakukan Peresmian Pasar Legi Surakarta

Puan Maharani Melakukan Peresmian Pasar Legi Surakarta

Puan Maharani Melakukan Peresmian Pasar Legi Surakarta
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Ketua DPR Republik Indonesia, Puan Maharani melakukan peresmian Pasar Legi Surakarta yang telah selesai di rehabilitasi oleh PT PP (Persero) Tbk, melalui anak usahanya yang bergerak di bidang konstruksi, yaitu PT PP URBAN (PP Urban). Peresmian tersebut dilakukan secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti.

“Bersama kita jadikan Pasar Legi sebagai simbol kebangkitan ekonomi Surakarta pasca pandemi, meningkatkan ekonomi lokal, dan menjadi icon kebanggaan warga Kota Surakarta,”ujar Ketua DPR Republik Indonesia, Puan Maharani dalam sambutannya kepada media.

Pasar Legi Surakarta merupakan Pasar terbesar di Kota Surakarta dan PP Urban telah selesai melaksanakan pekerjaan rehabilitasi Pasar Legi Surakarta yang memiliki luas bangunan ± 31.072 m2. Pasar ini dibangun diatas lahan seluas ± 21.978 m2 yang terdiri dari 2 lantai bangunan, 1 lantai semi basement, 250 unit Pelataran, 2.190 unit Los, dan
306 unit Kios.

Adapun lingkup pekerjaan rehabilitasi Pasar Legi Surakarta ini mencakup
pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal & plumbing, dan pekerjaan
infrastruktur. Pasar Legi Surakarta yang memiliki julukan “Pasar yang Tidak Pernah
Tidur” ini mengusung konsep Green Building yang diadaptasi sesuai dengan petunjuk teknis penyelenggaraan bangunan gedung Dirjen Cipta Karya dan diharapkan mampu meminimalkan penggunaan daya listrik sehingga lebih ramah lingkungan.

Proyek Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta ini dikerjakan oleh PP Urban sejak bulan
November 2020 dan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang telah
ditentukan.

Dengan telah diresmikannya Pasar Legi Surakarta ini, diharapkan mampu menumbuhkan minat masyarakat Surakarta untuk berbelanja dengan nuansa pasar yang lebih modern dan nyaman sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Surakarta pula.

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengatakan, dirinya berharap Pasar Legi Surakarta kedepan dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Surakarta.

“Terutama para pedagang yang sudah menantikan kehadiran Pasar Legi
Surakarta dengan wajah baru,”ujar Novel Arsyad.

Sementara itu, Nugroho Agung Sanyoto selaku Direktur Utama PP Urban turut
menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terkait dalam
pembangunan Pasar Legi Surakarta ini.

“Saya ucapkan selamat kepada tim Proyek dengan telah diresmikannya Pasar Legi
Surakarta, dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait dan tim Proyek yang telah gigih dalam bekerja keras untuk menghadirkan Pasar yang menjadi icon bagi masyarakat di Kota Surakarta ini. Semoga persembahan terbaik dari PP Urban di Pasar Legi Surakarta ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Nugroho Agung. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]