PTPP Mulai Bangun Gedung IT Mandiri Bumi Slipi

PTPP Mulai Bangun Gedung IT Mandiri Bumi Slipi

PTPP Mulai Bangun Gedung IT Mandiri Bumi Slipi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT PP (Persero) Tbk, (PTPP) hadiri proses groundbreaking ceremony pembangunan proyek Gedung IT Mandiri Bumi Slipi yang dilaksanakan pada hari Kamis (27/01).

Proyek pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 685 hari kalender dan ditargetkan dapat selesai pada akhir tahun 2023.

Groundbreaking ceremony ini merupakan milestone penting dari sebuah tahapan pembangunan highrise building dimana pekerjaan struktur akan mulai dilaksanakan. Kami berharap dapat menyelesaikan pembangunan proyek Gedung IT Mandiri Bumi Slipi dengan kualitas terbaik dan tepat waktu. Tentunya semua pekerjaan yang terlaksana dengan baik dan tepat waktu tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan seluruh Pemangku Kepentingan yang terlibat dalam setiap proses pembangunan gedung ini,” ujar Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP kepada Media.

Proyek yang dimiliki oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) ini dikerjakan secara KSO oleh PTPP dan Arkonin dengan menggunakan metode Design & Build.

Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dihasilkan oleh PTPP dalam mengerjakan berbagai jenis proyek di Indonesia khususnya highrise building, PTPP dipercaya oleh Bank Mandiri untuk mengerjakan pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi.

Gedung IT Mandiri Bumi Slipi merupakan salah satu bangunan landmark Bank Mandiri yang berlokasi di lahan ex perumahan dinas Griya Bumi Slipi Jalan S Parman, Jakarta Barat.

Adapun lingkup pekerjaan yang dikerjakan oleh PTPP antara lain pekerjaan perencanaan, persiapan, pekerjaan landscape, pekerjaan struktur, pekerjaan baja, pekerjaan arsitektur, pekerjaan Mechanical, Electrical & Plumbing (MEP), dsb. Pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi dibangun di atas lahan
seluas 11.303 m2. Gedung yang direncanakan dibangun setinggi 32 (tiga puluh dua) lantai ini memiliki luas total bangunan + 70.028 m2.

Dilengkapi dengan gedung parkir setinggi 6 lantai dan 1 lantai basement seluas yang dapat menampung total 418 lot mobil serta dilengkapi fasilitas penunjang lainnya, seperti masjid, foodcourt, area komersial, sport area serta lansekap di atas gedung. Gedung IT Bumi Slipi telah memenuhi standar green building yang telah disertifikasi oleh ublic green building council Indonesia (GBCI) dengan peringkat gold.

Selain itu, bentuk bangunan Gedung IT Bumi Slipi menerapkan bentuk gedung yang iconic dengan bentuk yang tidak simetris di bagian bawah dengan material modern. Dibangun di tengah daerah urban Jakarta pada bagian bawah berupa fasilitas lansekap dengan konsep borderless yang menyatu dengan pedestrian kota. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]