News Update

PTPP Luncurkan Tagline “Empowering The Future” di Usia 65 Tahun

Jakarta – Perusahaan konstruksi dan investasi, PT PP (Persero) Tbk (Perseroan) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-65 tahun.

Di ulang tahun tersebut, Perseroan meluncurkan taglineEmpowering The Future” untuk menjawab tantangan persaingan bebas di level global pada era disruption ini.

“Dalam hal ini perkembangan teknologi yang sedemikian pesat menuntut Perseroan untuk selalu mengembangkan kompetensi, meningkatkan kreativitas, inovasi dan sinergi antar lini bisnis dengan senantiasa memberdayakan masyarakat luas untuk menjadi perusahaan menuju masa depan berkelanjutan,” ujar Lukman Hidayat, Direktur Utama Perseroan di sela-sela acara.

Peluncuran tagline itu sendiri diselenggarakan akhir pekan lalu di kawasan Grand Kamala Lagoon (GKL), Bekasi, ditandai dengan penabuhan gendang dan pelepasan balon oleh Dewan Direksi.

GKL merupakan salah satu bisnis development yang dimiliki oleh Perseroan melalui anak usahanya yang bergerak di bidang properti yaitu PT PP Properti Tbk (PPRO).

Rangkaian peringatan HUT Perseroan masih berlanjut hari Senin, 27 Agustus 2018 dimana Perseroan menyelenggarakan acara Kick off The Digital Transformation of PT PP (Persero) Tbk.

Digital Transformation Perseroan adalah langkah strategis perusahaan sebagai jawaban atas tantangan bisnis di era yang serba digital ini.

Baca juga: Komisaris PTPP Kunjungi Proyek Runway 3 Bandara

Kick off The Digital Transformation sebagai penanda dimulainya journey yang akan dilakukan oleh Perseroan untuk menjadi “data driven organization” dimana di dalamnya terkandung komitmen dari top management, strategi pengembangan digital perusahaan dan penyiapan human capital dan membangun digital culture.

Digital Transformation Perseroan merupakan gabungan dari individu & teknologi digital dan kemampuan analisa secara holistik dan real time yang memberikan integrasi solusi bisnis bagi perusahaan.

Perseroan yang semula menggunakan teknologi informasi dengan pendekatan tradisional atau “doing digital” dalam proses bisnisnya diubah menjadi “being digital”.

Melalui pendekatan digital, strategi TI Perseroan menjadi lebih tepat, komprehensif dan lebih terintegrasi. Beberapa pihak eksternal turut hadir sebagai pembicara dalam acara digital transformation tersebut, antara lain Asisten Deputi Data dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN Andus Winarno, Executive VP Divisi Enterprise Service PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Judi Achmadi dan PT Ernest & Young selaku konsultan Perseroan yang diwakili oleh Isnaeni Achdiat.

Tidak berhenti disitu saja, rangkaian kegiatan HUT masih berlanjut pada siang harinya dengan diselenggarakannya kegiatan PP AWARDS 2018.

PP Awards merupakan ajang bagi perusahaan untuk mendapatkan dan mengapresiasi hasil terbaik dari karyawan untuk berinovasi, berkreasi, meningkatkan kinerja dalam segala bidang.

Dari PP Awards ini, Perseroan akan menghasilkan asset-asset terbaik perusahaan baik asset SDM maupun asset pengetahuan berupa inovasi, ide kreatif, buku karya konstruksi dan sebagainya yang dapat dimanfaatkan oleh Perseroan sebagai nilai tambah bagi stakeholders. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Calon Wamen Datangi Kediaman Presiden Terpilih Prabowo

Selebriti Raffi Ahmad sambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, 15 Oktober… Read More

3 hours ago

Total 59 Calon Wakil Menteri dan Kepala Badan yang Sudah Dipanggil Prabowo, Ini Daftarnya

Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyudahi pemanggilan calon menteri dan wakil menteri (wamen) untuk kabinet… Read More

4 hours ago

BTN Klaim Sudah Sepakati Harga Akusisi Calon Bank Syariah

Jakarta – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Nixon LP Napitupulu buka suara… Read More

5 hours ago

Dipanggil Prabowo, Raffi Ahmad Ahmad Blak-blakan Dapat Tugas Ini

Jakarta - Selebriti Raffi Ahmad telah berbincang-bincang dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta… Read More

5 hours ago

Media Asing Soroti Sri Mulyani yang Ditunjuk Jadi Menkeu Lagi di Kabinet Prabowo

Jakarta – Kabar masuknya Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan di kabinet Prabowo-Gibran rupanya mendapat sorotan… Read More

6 hours ago

Trio Wamenkeu Kabinet Prabowo: Thomas Djiwandono, Suahasil Nazara dan Anggito Abimanyu

Jakarta - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Thomas Djiwandono turut dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto di… Read More

6 hours ago