Categories: CSRNews Update

PT PPA Habiskan Rp54 Juta Untuk Tanam Ratusan Mangrove

Jakarta – PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PT PPA melakukan penanaman sebanyak 300 bibit pohon bakau (mangrove) senilai Rp54 juta di Taman Wisata Angke Kapuk, Jakarta Utara. PT PPA berinisiatif melakukan upaya pelestarian ekosistem hutan bakau yang sangat penting keberadaannya bagi masyarakat pesisir utara Jakarta serta memupuk kepedulian karyawan maupun masyarakat kepada lingkungan.

Kegiatan penanaman mangrove merupakan salah satu wujud kontribusi nyata perseroan melalui Program Bina Lingkungan. Kegiatan penanaman bibit mangrove ini juga dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia. Puluhan karyawan milenial PT PPA bersama Komunitas KeMANGTEER atau KeSEMat Mangrove Volunteer turun langsung ke area perairan penanaman bakau.

Lokasi konservasi mangrove di Taman Wisata Angke Kapuk dipilih karena pentingnya keberadaan hutan bakau di pesisir utara Jakarta sebagai benteng abrasi, penyerap polusi udara dan habitat biota laut. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai wujud upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup. Diharapkan dalam ke depannya dapat terus kami laksanakan secara berkesinambungan, tidak hanya di pesisir utara Jakarta, tetapi juga di wilayah lainnya.

“Bertepatan dengan peringatan hari pohon sedunia, kami ingin membangun kesadaran dengan langkah kecil seperti ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi lingkungan,” ujar Direktur Keuangan PT PPA Muhammad Irwan dalam keterangannya di Jakarta, seperti dikutip Kamis, 22 November 2019.

Selain Direktur Keuangan PT PPA, turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Direktur Investasi Nasrizal Nazir, Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen Dikdik Permadi. Sementara itu, General Manager Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Arief Putra Swasana juga menyampaikan rasa terima kasih kepafa PT PPA karena telah memilih Taman Wisata Angke Kapuk untuk penanaman 300 pohon mangrove.

“Terima kasih atas kepeduliannya untuk melestarikan kawasan ini yang menjadi bentengnya Kota Jakarta dari banjir. Hutan bakau di Taman Wisata Angke Kapuk dengan luas area mencapai 99,82 hektar sangat berperan sebagai untuk menahan tsunami, mengurangi polusi serta menjadi habitat kepiting, burung, ikan dan reptil,” ucapnya. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Pinhome Buka Jalan di Pasar Properti IKN, Berikut Sasarannya

Jakarta - Ibu Kota Nusantara (IKN) kini menjadi salah satu pusat perhatian. Pembangunan yang terus… Read More

7 hours ago

Penurunan Suku Bunga Diprediksi Berdampak Positif bagi KPR

Jakarta - Tren penurunan suku bunga yang terjadi akhir-akhir ini disambut baik oleh berbagai kalangan,… Read More

7 hours ago

Moratorium Fintech Lending Belum Dibuka, Begini Tanggapan AFTECH

Jakarta - Sejak awal 2020, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan moratorium atau penutupan perizinan untuk… Read More

7 hours ago

Istana Pastikan Jokowi Hadir di Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

Jakarta - Istana memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai… Read More

10 hours ago

BTN Sabet Penghargaan Annual Report Award (ARA) 2023

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu memegang piala Annual Report Award (ARA) 2023 yang diraih… Read More

10 hours ago

Jokowi: Hilirisasi dan Digitalisasi jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi RI

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, sikap optimisme diperlukan dalam rangka mencapai target peningkatan… Read More

10 hours ago