PT Jalin Siap Antisipasi Lonjakan Transaksi Keuangan di Libur Lebaran

PT Jalin Siap Antisipasi Lonjakan Transaksi Keuangan di Libur Lebaran

PT Jalin Siap Antisipasi Lonjakan Transaksi Keuangan di Libur Lebaran
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) sebagai penyelenggara Infrastruktur Sistem pembayaran (PIP) akan memaksimalkan layanan keuangan nasabah perbankan dan fintech pada musim mudik lebaran 2022 dengan menyiapkan posko 24 jam selama 20 hari terhitung sejak 18 April-07 Mei 2022.

Wakil Direktur Utama sekaligus Chief Operation Officer (COO) Jalin, Eddy Sofryano mengatakan, persiapan posko 24 jam untuk melayani kebutuhan perbankan dan fintech mengantisipasi lonjakan layanan transaksi keuangan. Menurut Eddy, penggunaan mesin-mesin ATM, mesin debit, digital banking maupun QRIS di masyarakat bakal melonjak berdasarkan pergerakan mudik masyarakat yang diperkirakan mencapai 80 juta orang.

“Selama 2 tahun ini masyarakat menahan diri agar taat terhadap anjuran dari Pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Covid-19. Hal ini jelas akan berdampak pada meningkatnya penggunaan transaksi keuangan pada mudik nanti. Maka terhitung per 18 april nanti kita siapkan poskoi 24 jam, mengusung tema JALIN SEMARAK (SEMAngat Raih Kualitas) agar layanan yang diberikan kepada member selalu optimal selama masa mudik lebaran berlangsung,” ujarnya dikutip Kamis, 14 April 2022.

Meningkatnya jumlah transaksi keuangan mendorong Jalin mengambil langkah strategis mempersiapkan sistem infrastruktur pengelolaan jaringan LINK melalui mesin ATM, mesin debit, digital banking maupun QRIS. “Tahun ini bahkan kami berkomitmen untuk menjaga performa operasional sesuai service level agreement (SLA) yang disepakati. Artinya jika terjadi masalah akan kami respon dengan ketat,” ungkapnya.

Eddy menambahkan, persiapan posko 24 jam selama bulan puasa dan mudik lebaran akan menjadi memomentum membangun sinergi antara perusahaan yang menjadi member dalam menghadirkan layanan yang prima. Sebagai informasi, PT Jalin Pembayaran Nusantara merupakan sebuah perusahaan switching nasional yang mengoperasikan jaringan Link yang tersebar luas di seluruh penjuru nusantara. Saat ini Jalin dimiliki pemegang saham mayoritas dibawah kendali perusahaan BUMN PT Danareksa (Persero). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]