News Update

PSBB Melonggar, Rupiah Masih Berpotensi Menguat ke 14.650/US$

Jakarta – Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada hari ini (28/5) diprediksi masih akan menguat dikisaran Rp14.650/US$ seiring dengan sentimen pelonggaran Lockdown di berbagai negara maupun Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Indonesia.

Kepala Riset Monex Investindo Ariston Tjendra kepada infobanknews menilai, pasar masih merespon positif potensi pertumbuhan ekonomi dengan bertambahnya rencana atau pelaksanaan pembukaan lockdown di negara-negara pandemi seperti di Jepang, Australia, Korea Selatan, AS, Eropa, China dan negara lainnya termasuk Indonesia.

“Sentimen positif ini masih bisa mendorong penguatan rupiah hari ini meski dalam pergerakan yang konsolidatif, ke area 14.650/US$ dengan resisten di kisaran 14.800/US$,” kata Ariston di Jakarta Kamis 28 Mei 2020.

Namun demikian, menurutnya pasar global masih terus mewaspadai perkembangan sikap terkait konflik kedua negara dimana AS bisa memperkeruh hubungannya dengan China.

Sebagai informasi, pada perdagangan pagi hari ini (28/5) Kurs Rupiah berada di level Rp14.740/US$ posisi tersebut melemah bila dibandingkan pada penutupan perdagangan kemarin (27/5)) yang masih berada di level Rp14.710/US$.

Sedangkan berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) hari ini, (28/5) kurs rupiah berada pada posisi Rp14.769/ US$ terlihat melemah dari posisi Rp14.761/US$ pada perdagangan kemarin (27/5). (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Target Ekonomi 8 Persen ‘Dinyiyirin’, Prabowo: Tunggu Tanggal Mainnya!

Jakarta – Presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengakui target pertumbuhan ekonomi 8 persen di pemerintahannya… Read More

7 mins ago

Hadiri Festival Literasi Finansial, IFG Life Tegaskan Komitmen Dorong Literasi Keuangan

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama dengan para stakeholders di sektor keuangan… Read More

1 hour ago

BNI Asset Management Gandeng Bank BTPN Perluas Jaringan Distribusi Reksa Dana

Jakarta - BNI Asset Management (BNI AM) pada hari ini (9/10) mengumumkan kerja sama dengan… Read More

1 hour ago

BI Sebut Penjualan Eceran September Terkontraksi Secara Bulanan, Gegara Ini

Jakarta - Kinerja penjualan eceran pada September 2024 diperkirakan tumbuh melambat secara bulanan dan tahunan.… Read More

1 hour ago

Ingin Berkarier di Perusahaan Top? Gen Z Harus Lakukan Ini

Jakarta - Belakangan, dunia kerja mulai didominasi Generasi Z atau Gen Z. Mereka yang lahir… Read More

2 hours ago

Sah! RUPSLB MD Entertainment Setujui Akuisisi Net TV Senilai Rp1,65 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT MD Entertainment Tbk (FILM) yang… Read More

2 hours ago