Prudential Terapkan Aplikasi Full Digital Untuk Konsumen Selama Pandemi

Prudential Terapkan Aplikasi Full Digital Untuk Konsumen Selama Pandemi

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menerapkan sistem full elektronik atau digital untuk melayani nasabah selama masa pandemi Covid-19. Hal ini tak lain adalah untuk mengurangi kontak fisik semaksimal mungkin agar kesehatan dan kenyamanan bersama dapat tetap terjaga selama masa pandemi.

“Yang penting di sini, ini juga diakselerasi oleh pandemi, yang penting bukan hanya cepat dan nyaman, tapi juga aman. Aman kesehatannya. Nah, di sini kami juga merupakan yang pertama mendapatkan approval untuk melakukan pelayanan tatap muka secara virtual, bukan secara fisik,” ujar Luskito Hambali selaku Chief Marketing and Communication Officer PT Prudential Life Assurance, saat menjadi pembicara di webinar Infobank berjudul “Winning The Competition in Digital Economic Era”, di Jakarta, Kamis, 3 Juni 2021.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa para agen asuransi Prudential sudah dilengkapi dengan aplikasi digital, sehingga dapat mengayomi para nasabah atau konsumen yang tidak ingin bertatap muka secara fisik. Bahkan, approval terhadap dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam persyaratan asuransi dapat dilakukan dengan sistem one time password (OTP).

“Kita ada 270.000 tenaga pemasar asuransi, ini lebih dari setengah jumlah total tenaga pemasar asuransi jiwa di Indonesia. Dan mereka semua sudah dilengkapi aplikasi yang membuat mereka dapat mengkontak, melakukan sales terhadap nasabahnya secara virtual. Dan bahkan bagi nasabah yang tetap tidak mau bertatap muka dapat mengurus dokumen-dokumen dengan menggunakan metode OTP,” ucapnya.

Maka dari itu, pihaknya telah menyiapkan fitur-fitur untuk melakukan tatap muka secara virtual tersebut sejak Mei 2020. (*) Steven William

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]