News Update

Prudential Indonesia Siapkan Spin Off Sebelum 2024

Jakarta – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia Syariah optimis pihaknya dapat melakukan proses pemisahan unit usaha syariah atau spin off sebelum 2024 sesuai dengan arahan regulasi. Dengan begitu pihaknya semakin bisa menggenjot bisnis asuransi.

“Mudah-mudahan Prudential Indonesia bisa melakukan spin off lebih cepat daripada yang sudah diberikan oleh pemerintah,” ujar Sharia, Government Relations, and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo Prudential Life Syariah seperti dikutip Senin, 12 April 2021.

Dirinya optimis program vaksinasi nasional akan mendorong kinerja industri asuransi nasional. Menurutnya, hingga saat ini program vaksinasi di Indonesia dinilai sudah cukup baik. Menurutnya, vaksinasi membuat pihaknya lebih bersemangat untuk terus meningkatkan bisnis asuransi.

“Orang yang sudah menjalani vaksin akan lebih tenang secara psikologis,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyebut, bahwa pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya asuransi. Masyarakat juga diharapkan dapat semakin sehat dalam menghadapi pandemi covid-19.

Sebagai informasi saja, Kementerian Kesehatan mencatat hingga saat ini sebanyak 12,7 juta masyarakat Indonesia sudah menerima vaksinasi Covid-19. Capaian ini membuat Indonesia masuk dalam peringkat 8 dunia sebagai negara dengan jumlah suntikan vaksin Covid-19 terbanyak. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

31 mins ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

7 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

8 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

21 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

22 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

22 hours ago