Keuangan

Prudential Indonesia Bukukan Total Premi Rp20 Triliun Sepanjang 2023

Jakarta – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berhasil meraih kinerja positif sepanjang 2023 dengan membukukan total premi sebesar Rp20 triliun.

CEO & Presiden Direktur Prudential Indonesia, Tony Benitez mengatakan investasi yang kuat juga menjadi torehan positif kinerja di 2023.

“Prudential Indonesia berhasil membukukan total investasi sebesar Rp56 triliun per Desember 2023,” ujar Tony dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (25/4).

Hal tersebut tidak hanya menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari para nasabah, tetapi juga menandai komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan keuangan nasional.

Baca juga: Michellina Laksmi, Orang Nomor Wahid di Prudential Indonesia Jadi CEO Terbaik 2023

Namun, menurut Tony, kesuksesan sebuah perusahaan asuransi tidak hanya diukur dari pendapatan, tetapi juga dari kemampuannya dalam memberikan perlindungan yang memadai kepada nasabah.

“Prudential Indonesia terbukti melakukannya dengan membayar klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun, atau setara dengan Rp46 miliar per hari,” jelasnya.

Selain itu, total klaim kesehatan yang dibayarkan perusahaan pada 2023 mencapai lebih dari Rp 5 triliun. Angka ini meningkat 19 persen dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Prudential Syariah Tawarkan Asuransi Jiwa Tradisional Sebagai Warisan untuk Keluarga

Tony menambahkan, pihaknya tidak hanya berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada nasabahnya, tetapi juga memastikan keberlangsungan operasional perusahaan dengan mematuhi standar keuangan dan regulasi yang berlaku. Tercatat, tingkat Risk-based capital (RBC) tetap tinggi, mencapai 470 persen.

“RBC kami di atas ketentuan minimal regulator, yakni minimal 120 persen, dan kami 4 kalinya,” pungkasnya. (*) Alfi Salima Puteri

Galih Pratama

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

13 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

14 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

14 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

14 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

15 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

16 hours ago