News Update

Protokol Kesehatan Tetap Dilakukan, Meski PSBB Transisi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah mengumumkan pemberlakuan PSBB transisi selama dua pekan mulai 12 hingga 25 Oktober 2020 pada awal pekan kemarin.

Hal ini dilakukan seiring adanya pelambatan kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta selama sebulan pemberlakuan PSBB secara ketat.

“Berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, tampak adanya pelambatan kenaikan kasus positif dan kasus aktif meski masih terjadi peningkatan penularan,” ujar Anies dalam keterangan tertulis dari Pemprov DKI, Minggu, 11 Oktober 2020 lalu.

Meski demikian, masyarakat pun dihimbau tetap tak boleh lengah dan selalu waspada. Karena, meski ada sedikit pelonggaran, protokol kesehatan tetap harus dilakukan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Jika hal ini benar-benar dilakukan masyarakat dengan baik dan benar secara kompak. Bukan tidak mungkin, penyebaran Covid19 bisa ditekan.

Seperti diketahui, jumlah korban positif Covid19 di wilayah DKI Jakarta masih sangat banyak. Sehingga memakai masker penting dilakukan, karena penyebaran Covid19 bisa terjadi melalui tetesan dan partikel di udara yang terbentuk ketika ada orang bersin, batuk maupun lewat bicara.

Disisilain dalam PSBB transisi ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengizinkan tempat wisata untuk umum. Sehingga jarakpun tetap perlu dilakukan untuk mengindari kontak langsung dengan seseorang.

Sedangkan mencuci tangan yang rutin menjadi hal wajib, untuk mengindari Covid19, karena ketidak sengajaan kita memegang benda yang dikhawatirkan ada virus dibenda tersebut. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Maybank Indonesia Raih The Asian Experience Awards 2024

Head, SME Banking Maybank Indonesia memberikan sambutan saat acara The Asian Experience Awards 2024, di… Read More

9 hours ago

LMAN Buka-bukaan soal Nasib Aset Rumah Dinas DPR

Jakarta - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mengeklaim siap apabila ditugaskan untuk mengelola rumah dinas… Read More

10 hours ago

Mandiri Inhealth Perkuat Dampak Sosial ke Masyarakat Lewat Cara Ini

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) terus memperkuat komitmen dalam memberikan dampak positif bagi… Read More

10 hours ago

LMAN Kucurkan Rp134,35 Triliun untuk Pendanaan Lahan PSN

Jakarta - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) memberikan pendanaan lahan sebesar Rp134,45 triliun untuk Proyek… Read More

11 hours ago

LMAN Gelontorkan Rp2,85 Triliun untuk Pembebasan Lahan IKN

Jakarta – Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah merealisasikan Rp2,85 triliun untuk pembebasan atau pengadaan lahan pembangunan… Read More

11 hours ago

Dari Gelar Doktor Kehormatan hingga Waketum Kadin, Segini Harta Kekayaan Raffi Ahmad

Jakarta – Nama Raffi Ahmad (37), belakangan menjadi perbincangan publik. Bukan karena prestasi di dunia showbiz yang… Read More

13 hours ago