Pasar Modal

Prospek Investasi di Perusahaan Terbuka Masih Positif di 2023

Jakarta – Memasuki pertengahan tahun 2023, prospek investasi di perusahaan-perusahaan terbuka masih cukup menarik dibandingkan dengan investasi di perusahaan swasta.

CEO Sucor Sekuritas, Bernadus WIjaya, mengatakan bahwa, prospek yang menarik tersebut didukung oleh posisi indeks harga saham gabungan (IHSG) yang saat ini berada di kisaran 6.700.

“Di angka IHSG saat ini di area 6.700 ini merupakan angka yang cukup menarik, mengapa? di kisaran angka 6.500-6.700 demandnya cukup besar dan inflownya,” ucap Bernadus di Jakarta, Selasa malam, 23 Mei 2023.

Selain itu, dirinya menilai dari sisi ekonomi makro dengan adanya proyeksi penurunan suku bunga akan terjadi perpindahan dana dari obligasi ataupun deposito ke pasar saham.

“Tentu saja saham-saham growth tadi mulai dari electric vehicle, mengenai retail yang bertumbuh pesat, mengenai teknologi yang sebelumnya ditinggalkan bisa menjadi sektor-sektor yang menarik,” imbuhnya.

Adapun, CEO ICX, Romario Sumargo, menyatakan bahwa, untuk saat ini prospek investasi di perusahaan swasta maupun perusahaan terbuka masing-masing masih memiliki peluang ataupun preferensi yang berbeda.

“Definetly always public market pasti jadi bagian dari portfolio, bahkan bisa dibilang cukup besar, private company sekarang sometimes tiap orang punya preferensi masing masing,” ujar Romario dalam kesempatan yang sama. (*)

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

8 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

9 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

15 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

16 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago